Share on

Klaster baru virus corona di kalangan atlet kembali terjadi. Setelah klaster sepak bola SMA di Shimane, kali ini, 26 pemain dalam tim bola voli pria Nihon University terjangkit virus corona. Menurut sumber terkait pada Senin (12/10), tidak ada satu pun di antara para pemain yang menunjukkan gejala serius.

Advertise With Us

Dilansir dari Mainichi, awalnya 2 orang anggota terkonfirmasi positif pada Kamis lalu setelah mereka mengalami demam. Berikutnya, 24 dari 56 anggota tim terkonfirmasi positif pada hari Minggu lalu. Akibatnya, kini kegiatan klub tersebut dihentikan sementara.

Tim bola voli ini mulai bermain dalam sebuah liga pada 3 Oktober lalu, namun, semua pertandingan setelah hari Minggu lalu kini dibatalkan. Pasalnya, 1 dari 2 pemain yang pertama terkonfirmasi positif terinfeksi setelah bermain dalam pertandingan tersebut. Kendati demikian, fasilitas kesehatan setempat mengatakan bahwa tak ada pemain dari tim lawan yang terlibat kontak langsung dengan pasien positif.

Mayoritas dari mereka yang dinyatakan positif tinggal di asrama yang sama dengan anggota klub olahraga lain, namun, menurut sumber terkait, wabah tersebut tidak menyebar.

Sebelumnya, seorang perenang pria dan beberapa siswa lain di universitas tersebut sempat dinyatakan positif pada bulan Agustus lalu.