Share on

Siapa diantara kalian yang sedang belajar bahasa Jepang? Sudah sejauh manakah kalian mempelajarinya? Apakah kalian pernah merasa hilang motivasi dan merasa kesulitan untuk menguasainya. Jangan khawatir, kalian pasti bisa melakukannya. Itu semua dibuktikan oleh seekor anjing imut asal Jepang yang mampu mengatakan 2 kosa kata bahasa Jepang dengan fasih.

Advertise With Us

Anjing tersebut bernama Beni seekor Shiba Inu yang menjadi binatang peliharan dari pengguna Twitter Jepang @a_t_k123 sejak lebih dari setahun lalu. Pada detik ke 0:02 dalam video, anjing berbakat tersebut mengatakan "Taberu!", kata bahasa Jepang untuk "makan," dengan jelas.

Itu bukan satu-satunya prestasi yang dia buat dalam video itu. Pada durasi 0:14, ia mengatakan "hanbagu"  (steak hamburger dalam bahasa Jepang). Dia bahkan menunjukkan bahwa ia fasih untuk berbicara menggunakan kata pinjaman berbasis katakana.

Memang, sepertinya Beni tidak benar-benar mengerti mengenai tentang apa arti kata itu. Dia dengan senang hati mengunyah snack yang diberikan kepadanya di akhir video. Entah apakah Beni memang mengatakan kata taberu karena benar-benar ingin makan dan itu merupakan caranya membujuk majikannya atau sang majikan hanya mencoba mengetes apakah seekor anjing manis ini dapat mengatakannya atau tidak.

Meski begitu, ini adalah contoh yang kuat bahwa setiap makhluk baik manusia maupun binatang, dapat menguasai bahasa Jepang walaupun hanya sedikit. Beni mengajarkan kita agar senantiasa belajar dan berusaha untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

(featured image: Twitter Beni_Shiba)