Share on

Dalam beberapa tahun terakhir, Love Doll menjadi sangat populer bagi sejumlah orang di seluruh dunia. Semakin hari, "Love doll" yang diproduksi menjadi semakin canggih dan semaki terlihat seperti manusia sungguhan. Tidak hanya digemari oleh para pria kesepian untuk melampiaskan kasih sayang mereka, ternyata ada banyak juga wanita dewasa yang membeli boneka ini untuk mereka perlakukan layaknya anak sendiri. Saking populernya, di Jepang, ada layanan pemakaman khusus untuk Love Doll.

Advertise With Us

Layanan ini biasa di pesan jika boneka tersebut rusak, atau sang pemilik sakit dan tidak bisa mengurus boneka kesayangan mereka lagi. Perusahaan penyedia layanan ini menjanjikan Love Doll untuk beristirahat dengan tenang, lengkap dengan upacara pemakaman yang dipimpin oleh seorang biarawan dan seorang aktris AV, Rei Kato.

Pemakaman Love Doll di Jepang Dipimpin Aktris AV
Layanan pemakaman untuk "Love Doll" kesayangan di Jepang (japantoday.com)

Human Love Doll Company, perusahaan yang menyediakan layanan ini, percaya bahwa Love Dolls diciptakan untuk dicintai. Sebagian besar orang Jepang percaya bahwa setiap boneka memiliki jiwa, seperti manusia. Mereka percaya jika membuang boneka bersama sampah lainnya akan mendatangkan nasib buruk. Itulah kenapa beberapa kuil di Jepang mengizinkan boneka kesayangan diletakkan bersama dengan jenazah pemiliknya di dalam peti mati saat upacara pemakaman.

Pemakaman Love Doll di Jepang Dipimpin Aktris AV
Foto pemakaman (japantoday.com)

Namun, sulit untuk memberlakukan hal tersebut pada Love Doll. Ukuran "Love Doll sendiri sama dengan ukuran tubuh manusia. Maka, pembuangannya pun menimbulkan masalah di Jepang, karena ukuran limbahnya dan biaya yang besar. Kalaupun dibuang sembarangan, akan menimbulkan resiko salah sangka dari masyarakat sebagai kasus pembunuhan. Dengan kesempatan ini, Human Love Doll Company membuat layanan agar pemilik dan Love Doll mereka bisa mendapatkan upacara pemakaman yang layak dan sesuai dengan keinginian mereka.

Harga untuk paket pemakaman Love Doll ini mulai dari 30.000yen sampai dengan 90.000yen. Upacara pemakaman akan diadakan di Osaka. Bagi para pemilik "Love Doll", ini adalah cara terbaik untuk mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal untuk boneka kesayangan.