Share on

Saat ini, virus corona sedang mewabah di banyak negara, termasuk Indonesia. Hal ini menyebabkan kekurangan stok masker dimana-mana. Ketika semua orang mencari alternatif untuk mendapatkan masker, para pengguna internet di Jepang mengunggah kreativitas mereka dalam membuat masker-masker yang unik (dan sebenarnya tidak berguna) untuk melawan virus corona. Meskipun kami tidak menyarankan untuk benar-benar menggunakan masker ini di tengah wabah virus corona, tapi berikut adalah top 5 masker lucu yang tidak berguna dari Jepang.

Advertise With Us

1. Masker Dinosaurus Untuk Menakuti Virus Corona

DIY Masker Jepang yang Gak Guna Tapi Lucu
Masker dinosaurus dari Jepang untuk menakuti virus corona (@ASTROONSEN)

Dengan hanya 2 bahan yang ia beli dari toko 100 yen, @ASTROONSEN berhasil membuat masker T-Rex yang pastinya akan membuat orang-orang menjauh darimu. Tetapi ia sendiri bilang bahwa masker ini tidak menjamin kamu terlindung dari virus corona. Meskipun begitu, masker ini mejadi tren di kalangan anak-anak Jepang karena terlihat keren dan mudah untuk dibuat.

[embed]https://twitter.com/ASTROONSEN/status/1236279207199535108[/embed]

2. Masker Daur Ulang dari Bra Bekas

DIY Masker Jepang yang Gak Guna Tapi Lucu
Masker Jepang daur ulang dari bra bekas (@asahinayumeno)
@asahinayumeno menarik perhatian banyak orang setelah ia membuat masker dari bra bekas. Meskipun ia mengaku bahwa awalnya hal ini hanya dilakukan untuk lucu-lucuan, tapi ia berpikir bahwa masker bra ini bisa menjadi pelindung yang layak saat dibutuhkan. Rasanya saat memakai masker bra ini tidak jauh berbeda dengan saat kamu memakai masker biasa, dan tentunya menjadikannya layak untuk mencegah kamu bersin atau batuh kea rah orang lain. [embed]https://twitter.com/asahinayumeno/status/1235130512793993216[/embed]

3. Masker untuk Pecandu Kafein

DIY Masker Jepang yang Gak Guna Tapi Lucu
Masker dari filter kopi untuk tangkal virus corona (@GlIu9bdrmaqahFX)
Saat stok masker mulai habis dimana-mana, orang-orang mulai membagikan tips mereka untuk mengganti masker biasa dengan bahan kebutuhan sehari hari. Salah satunya adalah menggunakan filter penyaring kopi. Kamu tetap bisa bernafas dengan baik jika menggunakan masker ini, tapi tentunya keamanan dari virus tidak terjamin.

4. Masker Helm Luar Angkasa

DIY Masker Jepang yang Gak Guna Tapi Lucu
Idol Jepang, Nogizaka46, pakai helm luar angkasa untuk hindari virus corona (@NERULER)

Idol asal Jepang memang selalu menciptakan tren-tren terbaru, termasuk dalam hal persediaan masker. Salah satu Idol asal Jepang, Nogizaka46, telah mengumumkan bahwa single ke-25 mereka akan dirilis tanggal 25 Maret nanti. Dalam posternya, mereka menggunakan helm luar angkasa transparan. Kelihatanya helm ini bisa melindungimu seluruh kepalamu dari apapun…

5. Masker Cyberpunk

[embed]https://www.instagram.com/p/B719aUuj1qN/?utm_source=ig_web_copy_link[/embed]

Siapa bilang kamu tidak bisa tampil keren saat mengenakan masker? Seniman asal Jepang, Hiroto Ikeuchi, menjual masker-masker cyberpunk keren yang dibuat dengan order-made (sesuai permintaan konsumen). Di Twitter, banyak orang yang menyarankan masker karya Ikeuchi ini sebagai cara alternatif untuk melindungi diri dari virus corona. Meskipun begitu, rasanya masker ini terlalu berat untuk digunakan sehari-hari.

Bonus: Tips Mencegah Terpapar Virus Corona
  • Sering-seringlah mencuci tangan
  • Menjaga jarak dan sebisa mungkin hindari kontak fisik dengan orang lain
  • Hindari menyentuh mata, mulut, dan hidung
  • Saat bersin, tutup mulut dengan siku untuk menghindari terkena orang lain. Jika mengunakan tissu, buang segera
  • Jika merasa sakit, segera cari bantuan medis dan lebih baik teleponlah dulu sebelum pergi.
Stay safe!