Share on

Jepang memiliki berbagai jenis alarm yang ditanam dalam program seluruh smartphonenya. Mulai dari peringatan untuk bencana alam seperti gempa, gunung meletus hingga alarm topan. Namun orang asing yang tidak mengetahui akan hal ini pasti akan panik apabila mendengar smartphone semua orang berdengung dan memberi peringatan.

Advertise With Us

Pengguna Twitter Jepang @ Znplus2 sedang menaiki kereta saat semua ponsel mulai berdengung dengan keras bersamaan. Adegan seperti itu akan dianggap biasa di Jepang, tetapi itu membuat sekelompok orang asing terkejut.

“Smartphone semua orang mengeluarkan peringatan darurat akan angin topan saat grup tur Italia naik kereta. Mereka tidak mengerti situasi tersebut dan seseorang dari kelompok itu berkata, 'Godzilla…?' ”

Dengan alarm yang berbunyi di mana-mana dalam kekacauan, adegan itu benar-benar mirip dengan invasi monster yang mengingatkan mereka pada film Godzilla.

Setelah menyadari orang-orang Jepang di sekitar mereka tidak panik, mereka menjadi tenang dan mulai meniru Godzilla dengan mengatakan "Dosheen !! Zugaan !!"

Netizen Jepang tertawa karena cuitan tersebut:

"Di negara lain, siapa pun akan ketakutan mendengar suara sirene." "Ya, itu memang Godzilla." "Itu sangat lucu!"

Sungguh menarik ketika para turis menemukan sedikit hiburan di tengah semua kekacauan, meski seseorang seharusnya memberi tahu mereka apa arti alarm tersebut. Karena alarm Jepang sangat penting ketika keadaan darurat datang seperti gempa atau tsunami.

(featured image: Youtube)