Share on

Risa Sekine adalah bintang YouTube Jepang yang dikenal luas dengan saluran SekineRisa miliknya. Dia mendapatkan popularitas dari video-video tutorial yang dia unggah, , serta entri vlogging pribadi dan gaya hidup. Wanita cantik ini berusia 27 tahun dan lahir pada tanggal 24 Maret 1991 di Jepang.

Di balik sosoknya sebagai seorang YouTuber, Risa juga adalah seorang perawat. Dia melakukan debut  sebagai vlogger kecantikan pada tahun 2012 ketika dia mengunggah tutorial tata rias tentang cara mendapatkan mata yang tampak “lebih besar”. Dia mengatakan bahwa video tersebut secara dramatis meningkatkan pengikutnya dengan rata-rata 500 pelanggan baru per hari selama waktu itu.

https://www.instagram.com/p/Bl2zxLOjlVA/?taken-by=sekine.risa

Sejak saat itu, dia mendapatkan pengikut yang jauh lebih besar, secara teratur dia mengunggah konten kecantikan seperti tutorial make-up dan ulasan produk. Pada bulan Februari lalu, ia menjadi Youtuber kecantikan Jepang pertama yang memiliki 1 juta subscribers. Channelnya juga dinobatkan sebagai saluran kecantikan yang paling banyak dilihat di Jepang pada tahun 2017. Saat ini, videonya telah mencapai 335 juta views secara total.

Risa Sekine juga merilis film dokumenter tentang kehidupannya sebagai seorang Youtuber dan seorang perawat. Di sini, dia menunjukkan kehidupan sehari-harinya dan menuangkan pikirannya untuk menjadi seorang influencer di Youtube. Dia mengatakan bahwa meskipun Youtube adalah peluang besar untuk mendapatkan uang, namun pekerjaan sebagai YouTuber tidak menawarkan stabilitas. Itulah alasan mengapa meskipun dia sudah terkenal, dia masih mengidentifikasi dirinya sebagai perawat yang menjadi seorang YouTuber sebagai pekerjaan sampingan.

Tertarik untuk kepo tentang suster cantik ini?

Berikut adalah akun pribadinya yang bisa kalian cek:

Risa Sekine di YouTube Risa Sekine di Twitter Risa Sekine di Instagram

(featured image: Instagram @Sekine.Risa)