Share on

Ketika di jalan, kita pasti sering melihat berbagai macam mobil keren yang menjadi impian semua pecinta mobil sport atau supercar dengan kecanggihan dan kecepatan yang dimiliki sehingga dapat menguji adrenalin dengan kecepatan yang diinginkan. Kali ini seorang desainer asal Jepang bernama Ken Okuyama baru saja selesai memproduksi mobil dengan konsep coupe sport, Kode 9.

Advertise With Us

Okuyama pernah berkerja untuk beberapa perusahaan supercar seperti Ferrari serta Maserati, dan sekarang bekerja untuk perusahaan desain mobil legendaris asal Italia, yaitu Pininfarina.

Mobil tersebut dideskripsikan oleh Okuyama sebagai "pesan untuk industri mobil yang saat ini tampaknya terjebak dalam lintasan garis dan susunan yang terlalu rumit (kaku) berdasarkan pada common denominator (sifat pembagian) terendah."

Kode 9 memliki inovasi terbaru di mana mobil balap tersebut hadir dengan mesin empat silinder, serta chassis aluminium yang dicetak secara 3D dengan tujuan untuk membuat chassis mobil menjadi ringan, serta rangkaian elemen karbon yang juga dicetak 3D. Ini berarti bahwa Kode 9 adalah kendaraan super ringan, yang hanya memiliki berat 890 kg secara keseluruhan.

(Images credit: Ken Okuyama)