Share on

Fujitsu Ltd. akan menjual bisnis penjualan ponselnya dengan nilai sekitar 30 miliar yen ($ 268 juta) sebagai bagian dari upaya menyusutkan operasinya untuk konsumen individu, menurut sumber yang dekat dengan hal tersebut tersebut pada hari Rabu (2/8/18).

Advertise With Us

Perusahaan elektronik Jepang tersebut telah mengadakan penawaran untuk bisnis pemasaran selular Fujitsu Personal System Ltd yang adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki perusahaan tersebut, dengan dua perusahaan penjualan besar mungkin muncul sebagai pembeli, kata sumber tersebut.

Para penawar adalah T-Gaia Corp, anak perusahaan dari Sumitomo Corp, dan Conexio Corp, terkait dengan perusahaan perdagangan Itochu Corp.

Penjualan yang direncanakan datang setelah Fujitsu menjual bisnis pengembangan dan produksi ponselnya pada bulan Maret. Ini adalah upaya lain oleh Fujitsu untuk menarik diri dari bisnis eceran setelah menarik diri dari bisnis navigasi mobil dan komputer pribadi.

Fujitsu Personal System, yang mengoperasikan lebih dari 100 toko untuk operator seluler NTT Docomo Inc. secara nasional, membukukan 129,6 miliar yen dalam penjualan pada tahun yang berakhir Maret, kurang dari setengahnya berasal dari bisnis penjualan ponsel.

Featured image : ET Telecom