Share on

AEON Financial Service Co Ltd, anak perusahaannya, AEON Credit Service Co Ltd, dan Fujitsu Ltd telah mengumumkan bahwa AEON Credit Service dan Fujitsu akan memulai uji coba lapangan dari sistem pembayaran tanpa kartu dengan menggunakan teknologi verifikasi biometrik palm vein. Mulai bulan September uji coba akan dilakukan di minimarket Ministop yang dipilih.

Inisiatif ini akan menjadi contoh pertama dari pembayaran nirkartu menggunakan teknologi biometrik palm vein di outlet. Karena sejumlah metode pembayaran telah dibuat menggunakan perangkat pintar dalam beberapa tahun terakhir. AEON Credit Service telah mempertimbangkan metode pembayaran kartu kredit yang dapat digunakan pelanggan dengan lebih aman dan nyaman. Sekarang, dari sejumlah otentikasi biometrik yang dapat mengidentifikasi seseorang dari bagian tubuh, perusahaan tersebut telah memutuskan untuk menggunakan teknologi otentikasi palm vein dari Fujitsu untuk skema pembayarannya, karena ia menawarkan keakuratan otentikasi yang tinggi, dan juga karena ia tidak memerlukan kontak tubuh, sehingga bersih. Ini akan memungkinkan orang untuk berbelanja dengan “tangan kosong” karena kartu kredit dan perangkat pintar tidak diperlukan lagi.

Pelanggan menggunakan layanan ini dengan mendaftar terlebih dahulu, menambahkan pola palm vein mereka ke informasi kartu AEON mereka. Ketika membayar saat mendaftar, pelanggan dapat membayar dengan kartu AEON terdaftar mereka dengan memasukkan tanggal lahir mereka dan kemudian memindai telapak tangan mereka diatas pembaca. Pelanggan dapat menggunakan kartu AEON mereka dengan lebih nyaman, tanpa perlu repot mengeluarkan kartu dari dompet atau mengeluarkan dompet mereka. Otentikasi menggunakan urat nadi memiliki akurasi yang tinggi karena ada banyak pembuluh darah di telapak tangan, dan pengaturannya rumit, menyediakan kemampuan identifikasi pribadi yang luar biasa.

Lebih lanjut lagi, karena informasi berada didalam tubuh, metode ini dapat mengesahkan seseorang, dengan sedikit kemungkinan gangguan dai luar, dan dapat digunakan dengan aman, karena sulit untuk dipalsukan.

AEON Credit Service dan Fujitsu akan melakukan uji coba lapangan untuk karyawan Grup AEON di sejumlah lokasi Ministop yang dimulai pada bulan September. Berdasarkan hasil uji coba lapangan, perusahaan tersebut berencana untuk menggulirkan teknologi untuk digunakan di lokasi toko untuk berbagai perusahaan Grup AEON.

Featured image : Japan Today Source : Japan Today