Share on

Di kondisi pandemi virus corona saat ini, masker dan sanitary item sudah menjadi kebutuhan dan hal yang biasa dalam keseharian kita. Meskipun pada awalnya terjadi kelangkaan, namun sekarang semakin mudah untuk mendapatkan barang-barang ini, terutama karena beberapa vending machine di Jepang akan mulai menawarkan produk perlindungan seperti masker dan tisu basah disinfektan di samping botol teh dan kopi.

Advertise With Us

Perusahaan minuman Jepang, DyDo, akan mulai menjual masker dan tisu basah di seluruh Jepang di vending machine milik mereka mulai akhir Oktober. Kamu yang sedang berada di Jepang akan dapat menemukannya dengan mudah karena mesin ini akan menampilkan label 'Tetap Sehat' dalam bahasa Inggris dan Jepang.

Vending Machine
Vending Machine di Jepang akan mulai menjual masker dan tisu basah disinfektan (timeout.com)

Masker akan dijual dalam kemasan berisi dua lembar, sedangkan produk tisu basahnya berisi sepuluh lembar per bungkus. Masing-masing akan dijual dengan harga ¥200. Ini bisa menjadi penyelamat jika suatu saat kamu pergi keluar rumah dan lupa mengenakan masker, dan itu sering kali terjadi.

DyDo telah mulai menguji coba vending machine mereka, di mana nantinya kamu dapat membayar menggunakan teknologi facial recognition (pengenal wajah). Menjual barang-barang penting ini di vending machine adalah cara lain dari perusahaan DyDo untuk beradaptasi dengan new normal. DyDo berencana menempatkan sekitar 3.000 vending machine yang menjual produk masker dan tisu basah mereka di seluruh Jepang pada akhir Oktober ini.