Share on

Tahun lalu, toko roti di Jepang, Heart Bread Antique, membuat produk roti susu Jepang alias shokupan berbentuk kucing dengan nama Neko Neko Shokupan. Roti tersebut sudah mendapatkan perhatian banyak orang, terutama pecinta kucing. Kini, di Kyoto, tepatnya distrik Gion, terdapat kafe yang membuat menu sarapan tradisional ala Jepang dengan tema kucing.

Advertise With Us

Di eXcafe Gion, terdapat menu sarapan baru bergaya Jepang dengan roti berbentuk kepala kucing. Sebagai fokus utamanya, shokupan dengan bentuk dan warna kepala kucing tiga warna (dikenal dengan calico) disajikan sebagai fokus utama menu. Dalam set menu, disediakan pemanggang kecil untuk memanggang roti sesuai selera pelanggan. Roti dapat dihias dengan butter, pasta anko (kacang merah), dan whipped cream sesuai kreasi, bahkan bisa membuat muka kucing.

Sarapan Kucing
Menu sarapan tradisional Jepang di eXcafe Gion (Sumber: Grape Japan)

Ketika disantap, kamu bisa merasakan rasa kacang merah menemain manisnya kombinasi susu, karamel, dan kokoa dari shokupan. Menu ini disajikan juga dengan kudapan mitarashi dango dan kopi atau teh. Menu sarapan roti calico cat ini akan tersedia di eXcafe Gion dari tanggal 5 Oktober seharga 1.380 Yen atau setara dengan 195.000 Rupiah.

Neko Shokupan
Neko Neko Shokupan (Sumber: Grape Japan)

Neko Neko Shokupan adalah produk toko roti Heart Bread Antique yang mulai dibuat pada November 2019. Roti ini berbentuk kepala kucing yang disediakan dalam berbagai rasa seperti coklat, keju, kacang merah, dan rasa original. Roti ini menggunakan susu murni, sehingga rasanya akan lembut dan empuk di dalam mulut.