Berita Jepang | Japanesestation.com

Sedang bekerja atau bersekolah di Jepang? Kamu pasti telah mendapatkan begitu banyak cerita saat ini. Namun, kita semua tahu bahwa setiap orang menginginkan lebih dari itu dalam hidupnya. Persahabatan dan cinta sejati adalah beberapa hal yang benar-benar ingin dicapai banyak orang, tetapi mungkin sulit untuk fokus mendapatkan hal itu dengan kehidupan kerja di Jepang yang terkenal sangat sibuk. Tetapi untuk kamu yang berniat mencari jodoh di Jepang, berikut ini adalah 4 hal umum yang dilakukan orang Jepang untuk mencari cinta sejati mereka!

Aplikasi Kencan

Zexy Koimusubi
Zexy Koimusubi, aplikasi kencan online populer di Jepang (savvytokyo.com)

Jika kamu pemalu dan merasa sulit untuk berbicara dengan orang asing secara langsung, aplikasi kencan online adalah cara termudah untuk mulai berbicara dengan seseorang, dan memungkinkan hubungan tersebut berkembang. Pairs, Zexy, dan Omiai adalah 3 aplikasi kencan online terbesar di Jepang.

Jika kamu mendaftar sebagai anggota gratis, kamu dapat mengirim "like!" seperti di Facebook. Jika kamu membayar antara 2.000 yen hingga 4.000 yen setiap bulannya, kamu dapat mengirim pesan kepada siapa pun yang kamu minati. Menggunakan foto profil yang bagus dan menulis perkenalan diri yang menarik akan mendapatkan lebih banyak perhatian. Jika kamu menemukan orang yang tepat setelah bertukar beberapa pesan, inilah waktunya untuk mengajak mereka kencan!

Huawei MatePad Pro

Aiseki Cafe & Bar

Aiseki berarti "berbagi meja" di mana kamu akan menemukan teman kencan. Dari kafe yang nyaman dan bergaya, hingga Izakaya (bar ala Jepang), Aiseki adalah tempat yang tepat bagi kamu untuk menemukan teman baru untuk makan dan minum bersama.

Kabar baik bagi wanita, minuman dan makanan gratis! Laki-laki yang akan membayar biayanya, tetapi jumlah keseluruhannya sekitar 2.500 yen per jam. Semua tamu harus menunjukkan tanda pengenal di pintu masuk, jadi ini sangat aman. Kamu dapat mengubah kursi kapan saja, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk bertukar informasi dengan seseorang yang kamu minati.

Pesta Konkatsu

Pesta Konkatsu
Ilustrasi pesta Konkatsu, pesta mencari cinta sejati di Jepang (savvytokyo.com)

Jika kamu merasa ingin mendapatkan kemungkinan yang lebih tinggi untuk menemukan jodoh sambil mengenal orang sebanyak mungkin, pesta Konkatsu adalah jawabannya. Konkatsu artinya tindakan untuk mencari jodoh dan menikah. Semua tamu bergabung ke pesta untuk tujuan yang sama dan menikmati percakapan bebas dengan banyak orang. Kesan pertama yang baik adalah segalanya di pesta ini, jadi jika kamu adalah orang yang banyak bicara dan ingin mengenal banyak orang baru, kamu pasti bisa menikmati kesempatan ini.

Banyak agensi seperti Rich Party, a'ccu, dan e-venz, mengadakan berbagai macam pesta dengan tema seperti "pria adalah dokter", "pria adalah petugas publik", "pernikahan ulang", "pertemuan 1 lawan 1", dan lain-lain. Pesta kemungkinan akan diadakan pada akhir pekan.

Agen Perjodohan (Kekkon Sodan Jo)

Agen Perjodohan di Jepang
Ilustrasi agen perjodohan di Jepang (onet.co.jp)

Jika tujuan utama kamu adalah menikah, ini adalah tempat yang harus dituju. Setiap agensi seperti ZWEI, La La Story, dan O-net menyediakan layanan perjodohan dengan rata-rata biaya sekitar 15.000 yen sebulan, selain biaya masuk 100.000 yen. Meskipun biayanya tampak mahal, agen-agen ini berhasil atas sekitar 3.000 pernikahan per tahunnya, itulah sebabnya orang-orang rela mengeluarkan uang sebanyak itu.

Jika kamu ingin mencobanya, kami berharap cara-cara ini akan menjadi langkah awal untuk menemukan “cinta sejati” kamu di Jepang!