Berita Jepang | Japanesestation.com

Mendaki Gunung hingga puncak gunung yang tinggi mungkin sudah masuk ke daftar keinginan setiap orang khususnya pecinta kegiatan mendaki gunung.  Namun, beberapa orang membuat hal yang lebih unik untuk menyelesaikan daftar keinginannya tersebut bahkan mungkin bisa mempersulit dirinya sendiri.

Salah satunya adalah seorang penjahit asal Jepang, Nobutaka Sada, yang baru-baru ini menjadi viral setelah terlihat mengenakan setelan jas berwarna biru lengkap dengan sepatu pantofel berwarna cokelat, mendaki sebuah Gunung Kinabalu yang merupakan gunung tertinggi di Kalimantan dan tertinggi kelima di Asia Tenggara.

Facebook, Nobutaka Sada
Facebook, Nobutaka Sada

Video yang beredar memperlihatkan seorang sesama pendaki gunung yang melihatnya mendaki menggunakan setelan jas rapih sambil bertanya kemana dia akan pergi mengenakan pakaian seperti itu. Dengan wajah yang ramah pria Jepang tersebut menjawab, “ Saya ada pertemuan bisnis di puncak Gunung.”

Meskipun banyak dari kita mungkin cenderung percaya bahwa Sada mengadakan pertemuan bisnis di puncak Gunung Kinabalu, ternyata itu hanyalah sebuah ide untuk mempromosikan bisnis pakaian keluarga Sada dengan menguji produknya di lapangan untuk menunjukkan kualitas dan daya tahan pakaiannya.

Dalam sebuah postingan Facebook, Sada menulis, “Pakaian dari SADA bisa digunakan untuk mendaki Gunung Kinabalu. Kami mendaki di ketinggian 2.300 m hingga diterpa oleh hujan, tetapi pakaian dari SADA masih terlihat cukup baik untuk tetap menghadiri pertemuan bisnis!”

“Selain itu, saya bisa tinggal di sebuah pondok di tengah cahaya bintang, mendaki tanjakan yang curam, dan menikmati cahaya di puncak gunung.”