Share on

Setiap orang tua pasti akan memilih nama yang menurut mereka terbaik untuk anaknya yang baru lahir. Begitu pula dengan para orang tua bayi di Jepang yang akan berpikir lebih keras lagi, karena selain memilih nama agar sesuai dengan keinginan dan harapan mereka untuk buah hati tercintanya di masa depan, orang tua pun harus memikirkan bagaimana cara penulisan huruf kanji untuk nama anak mereka.

Akachan Honpo, salah satu pemasok barang dan perlengkapan bayi di Jepang telah mengumumkan daftar nama-nama 20 bayi laki-laki dan perempuan yang paling populer di negeri sakura di tahun 2017. Data tersebut diambil dari 42.416 bayi laki-laki, serta 40.501 bayi perempuan yang telah dikumpulkan dari 108 toko Akachan Honpo yang tersebar di seluruh penjuru Jepang sejak tanggal 1 Januari 2017, dan inilah hasilnya:

Anak Laki-Laki

Ren, Yuuma, Minato, Hiroto, Yuuto, Haruto, Youta, Itsuki, Souta, Yuuto, Yamato, Asahi, Sou, Yuu, Yuuto, Yuuto (dengan kanji berbeda-beda), Souma, Hinata, Arata, Haruto (ditulis dengan kanji berbeda-beda).

Perempuan

Yui, Himari, Rin, Sakura (dalam kanji), Yuuna, Aoi, Hina, Riko, Mei, Yua, Rin, Sakura (hiragana), Yuzuki, Akari, Kaede, Tsumugi, Mitsugi, An, Mio, Kokoha

Berbicara mengenai nama bayi, belum lama ini, unggahan foto seorang ayah asal Amerika di Facebook yang ingin menamai anaknya dengan nama salah satu karakter dalam serial anime Dragon Ball, Son Goku sempat membuat heboh jagat maya. Untuk merealisasikan hal tersebut, ia membutuhkan dukungan sebanyak 1 juta like sebagai persyaratan dari sang istri.

(Featured Image : Kyoko Fukada's Instagram)