Share on

Bento merupakan istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal. Bento dikenal orang-orang sebagai menu makanan sederhana yang dihias dengan cantik di dalam kotak bekal. Tetapi bagaimana jika bento dikemas seperti makanan kalengan?

Advertise With Us

Canned Bento” atau bento kalengan, Itulah julukan yang perusahaan makanan kaleng yang berbasis di Tokyo, Sunyo, berikan untuk produk ini. Bento kalengan ini tersedia dalam tiga variasi takikomigohan.

Bento Kalengan
Bento Kalengan, solusi makan kenyang tapi hemat (soranews24.com)

Takikomigohan itu sendiri adalah nasi yang dimasak dengan air kaldu, dan ditambah daging atau sayuran ketika dimasak. Tentunya itu berarti banyak yang harus disiapkan dan dilakukan dalam memasak menu ini, ditambah lagi lamanya proses memasaknya. Karena itu, produk bento kalengan ini sangat cocok untuk orang yang malas masak tetapi ingin makan takikomigohan.

Cara masak
Rebus kaleng selama 15 menit sebelum disajikan (soranews24.com)

Tersedia dalam tiga variasi rasa, gyumeshi (daging sapi), torimeshi (ayam), dan gomokumeshi (ayam dan sayuran). Cara memasaknya pun mudah, cukup merebus kaleng dalam air panas selama 15 menit.

Gyumeshi
Gyumeshi (soranews24.com)
Gomokumeshi
Gomokumeshi (soranews24.com)

Keuntungan lainnya dari bento kalengan ini adalah dapat disimpan dalam waktu lama sebagai persediaan makanan. Rasanya lezat, porsi nasinya pun cukup banyak dan mengenyangkan. Bisa disantap kapan saja, termasuk saat kelaparan di tengah malam.

Bento kalengan
Bento Kalengan, lezat dan mengenyangkan (soranews24.com)

Keuntungan lainnya lagi, bento kalengan ini mudah ditemukan dan dijual hanya dengan harga 299 yen per kaleng! Membuatnya lebih murah dibandingkan makanan kaleng dari beberapa perusahaan ternama lainnya.