Share on

Buah semangka adalah buah yang populer di Jepang, terutama pada musim panas. Kandungan airnya yang banyak, membantu menyegarkan badan di tengah panasnya musim panas di Jepang. Kini orang-orang tidak hanya menyegarkan diri dengan memakan buah semangka saja, namun juga dengan "mengenakan" buah tersebut seperti pakaian.

Beberapa waktu belakangan ini, berbagai foto orang dengan baju semangka memenuhi jagat Instagram. Dan beberapa waktu lalu, berkat turut sertanya anggota HKT48, Sakura Miyawaki dalam tren ini, berfoto dengan baju semangka mulai menjadi tren musim panas terkini di Jepang.

Tidak hanya para gadis dan idol saja, bahkan para bayi, dan hewan peliharaan juga nampak turut serta dalam keriaan tren ini, dan ramai-ramai berfoto menggunakan baju semangka tersebut.

ここんとこ毎日? 田中家は偏食??? #スイカドレス #この子もスイカ大好き

A post shared by 友理 (@t_yucchan) on

Tentu saja, selain bisa dipakai bergaya di foto, baju-baju semangka yang dgunakan pada foto-foto ini juga bisa dimakan. Tertarik untuk mengikuti tren ini? Kalian juga bisa mem-post foto kalian menggunakan baju semangka,dan mengikuti tren ini dengan menyertakan hashtag #スイカドレス atau #WatermelonDress.

夏らしくスイカ食べたよ? でもこのスイカ、不思議な形、、、?? #watermelon #?

A post shared by Sakura Miyawaki (@39saku_chan) on

Bonus: bahkan para pria pun tidak ketinggalan mengikuti tren ini.

(Featured images: SoraNews24)