Share on

Mungkin sudah lama sejak kencan terakhir kalian dan kalian ingin mencari sesuatu yang baru, ke dunia kencan online. Meskipun ini adalah dunia kamu sendiri dan ada kemungkinan kalian dapat menemukan pria ideal di luar sana, ada beberapa spesies yang sebaiknya kalian hindari. Kalian tentu saja memiliki banyak opsi untuk dipilih saat bertemu pria, hanya jika kalian dapat mengatur “filter” tinggi-tinggi! Jadi siapakah domba hitam di belakang layar? Inilah 8 tipe pria Jepang yang akan kalian temui di situs kencan.

Pria yang layak untuk berhubungan

8 Tipe Pria Jepang Yang Akan Kamu Temui Di Situs Kencan
Tipe pria Jepang yang layak untuk berhubungan (https://savvytokyo.com/8-types-of-men-youll-meet-on-japanese-dating-sites/)

Oke, mereka benar-benar ada, jadi mari kita lepaskan bagian ini sebelum ada yang mengatakan apa pun tentang "tidak semua pria demikian." Teruslah berharap akan ada tipe pria Jepang yang “layak” dan menggunakan kencan online untuk mencari pasangan. Beberapa mungkin terlalu sibuk untuk pergi keluar dalam kesehariannya, beberapa juga sangat malu mendekati wanita di depan umum, beberapa tidak percaya diri dengan kemampuan mereka berbicara bahasa Inggris, yang cukup untuk membuat wanita Barat bahagia, serta mungkin mereka memiliki pengalaman buruk bersama wanita yang mereka temui di masa lalu. Tentu saja mereka sulit ditemukan, dan kalian perlu kesabaran untuk menyaring di antara daftar pria yang ada untuk menemukan mereka, tetapi bisa saja kalian menemukan seseorang yang sangat istimewa jika kalian menyimpannya cukup lama.

Serial online daters

8 Tipe Pria Jepang Yang Akan Kamu Temui Di Situs Kencan
Serial online daters (https://savvytokyo.com/8-types-of-men-youll-meet-on-japanese-dating-sites/)

Profil general, foto headshot standar, pesan singkat dan asal-asalan, adalah ciri khas pengguna multi-sites. Ya, ada pria yang berpikir bahwa satu saja tidak cukup, dan untuk alasan apa pun, mereka ada di beberapa situs, untuk bertemu dan mengobrol dengan banyak wanita setiap hari. Mereka tampaknya berpikir bahwa "multitasking" akan membuatnya lebih mudah untuk bertemu dengan "istri yang sempurna" versi mereka, meskipun tidak ada dari mereka yang tampaknya bersedia untuk keluar dari situs begitu mereka bertemu seseorang yang cocok. Beberapa lelaki tipe ini merasa ngeri membayangkan seorang wanita yang ingin “membenahi” hidup mereka, jadi ini adalah kategori yang perlu diwaspadai saat ingin berkencan, kecuali jika kalian menyukai pertengkaran.

Quarter Man

8 Tipe Pria Jepang Yang Akan Kamu Temui Di Situs Kencan
Quarter Man (https://savvytokyo.com/8-types-of-men-youll-meet-on-japanese-dating-sites/)

Kencan online berarti kalian pasti akan bertemu dengan tipe pria Jepang seperti ini, mereka yang mencari hubungan jangka pendek berbasis seks tanpa melibatkan keterikatan emosional yang serius. Pernah mendengar tentang istilah セ フ レ (sefure, teman seks, friend with benefit)? Inilah yang mereka cari. Situs dan aplikasi seperti Tinder adalah basis mereka, tetapi jika kalian tahu apa yang harus diwaspadai, kalian dapat menghindarinya.

Teman minum

Ini adalah hasil terbaik kedua dari kencan online yang mungkin ditemukan, teman minum pria. Kalian dapat belajar banyak tentang budaya Jepang dan banyak topik lainnya dengan memiliki teman dari kedua jenis kelamin di sini. Pria-pria ini tidak secara eksplisit mencari hubungan dan biasanya senang menghabiskan waktu bersama. Berkenalan dengan pria seperti ini dapat menciptakan percakapan malam yang menyenangkan, persahabatan yang hebat, atau mungkin sebuah hubungan.

8 Tipe Pria Jepang Yang Akan Kamu Temui Di Situs Kencan
Teman minum (https://savvytokyo.com/8-types-of-men-youll-meet-on-japanese-dating-sites/)

Rekan pertukaran bahasa

Mempelajari Bahasa Inggris-Jepang gratis sambil bersenang-senang, merupakan hal yang dicari tipe pria Jepang ini. Pria-pria ini terbagi dalam empat variasi:

  1. Pria Jepang yang telah tinggal di luar negeri dan tertinggal dalam berbicara bahasa Inggris setiap harinya
  2. Laki-laki normal, yang mungkin tidak mampu membayar les percakapan bahasa Inggris
  3. Cowok yang ingin menjadi pria "Jepang pertama" untuk kamu
  4. Dan mereka yang memiliki fetis untuk berkencan dengan guru mereka saat sesi belajar

Dua tipe pertama termasuk baik-baik saja dan bisa sangat menyenangkan untuk diajak bicara. Jadi jika kalian hanya mencari teman, maka kalian akan menemukan banyak orang dengan cara ini, seperti ketika bertemu teman minum yang disebutkan sebelumnya.

8 Tipe Pria Jepang Yang Akan Kamu Temui Di Situs Kencan
Rekan pertukaran bahasa (https://savvytokyo.com/8-types-of-men-youll-meet-on-japanese-dating-sites/)

Tipe ketiga, pria "Jepang pertama", berarti hanya dalam arti kata yang paling harfiah. Mereka ingin memperkenalkan kalian akan budaya Jepang, masakan, dan terkadang juga seks pada waktu yang sama. Menurut beberapa lelaki Jepang, hampir merupakan pencapaian atau setidaknya fantasi bagi mereka untuk membimbing "orang asing" melalui kejutan budaya, membawanya ke restoran yang menyajikan "makanan menakutkan yang ditulis dengan tulisan aneh" dan kemudian membawa kalian ke suatu tempat pribadi, tempat kalian dapat "bersenang-senang". Ya, mungkin ini adalah tujuan sebenarnya.

Variasi yang terakhir berpotensi berbahaya. Jika kalian dihubungi tentang pelajaran bahasa Inggris gratis, tentang bagaimana menghasilkan banyak uang di waktu luang kamu, atau oleh seseorang yang ingin membayar kamu dengan barang atau kencan untuk pelajaran bahasa Inggris, sebaiknya kalian tidak perlu membalasnya. Kemungkinan mereka sedang melakuan scouting untuk hostess, atau dalam kasus terburuk, bisa terkait dengan perdagangan manusia. Jika kalian mendapat firasat buruk dari pesan apa pun yang diterima melalui media online, block dan laporkan akun mereka. Jika kalian sebelumnya telah mengirim pesan kepada seseorang tentang kencan dengan imbalan pelajaran bahasa, harap berhati-hati dan jaga keamanan diri kalian sendiri.

Laki-laki yang Telah Menjalin Hubungan atau Sudah Menikah

8 Tipe Pria Jepang Yang Akan Kamu Temui Di Situs Kencan
Married Man (https://shadsshortstories.com/married-man/)

Sama seperti layanan kencan di seluruh dunia, ada banyak pria Jepang yang sudah menikah dan terdaftar online disini juga. Beberapa akan mengklaim hanya ada di sana untuk mencari relasi, yang lain beralasan untuk belajar bahasa Inggris, tetapi ketika mereka memposting foto bertelanjang dada bersama foto keluarga mereka, kalian dapat memahami apa yang sebenarnya mereka cari. Atasi mereka dengan memblokir akun tersebut.

Pria asing pemburu visa

8 Tipe Pria Jepang Yang Akan Kamu Temui Di Situs Kencan
Pria asing pemburu visa (https://savvytokyo.com/8-types-of-men-youll-meet-on-japanese-dating-sites/)

Menghadapi culture shock bersama, bisa bersimpati tentang pengalaman positif dan negatif, benar-benar dapat menyatukan dua orang asing di tempat baru. Tetapi, beberapa dari pria ini hanya ingin mengencani seorang wanita Jepang dengan serius, dan, jika pria itu cukup menyebalkan, kalian mungkin akan tersingkir begitu kecantikan Asia eksotisnya terlihat. Mereka akan sangat fokus dalam mengajukan pertanyaan terkait visa. Mereka adalah orang-orang yang bersedia merayu dan menikahi seseorang untuk tinggal di negara sakura. Selamatkan diri kalian dari kerepotan dengan memblokirnya segera.

Catfishers

8 Tipe Pria Jepang Yang Akan Kamu Temui Di Situs Kencan
Catfishers (https://savvytokyo.com/8-types-of-men-youll-meet-on-japanese-dating-sites/)

Catfisher adalah orang yang dengan sengaja membuat identitas palsu pada akun jejaring sosial, biasanya menargetkan korban tertentu untuk upaya pelecehan, penipuan, atau penipuan. Catfishing sering digunakan sebagai penipuan romansa di situs kencan. Praktek ini dapat digunakan untuk mencari keuntungan finansial, mememeras korban dengan cara tertentu, hanya sebagai bentuk “iseng”, atau pemenuhan keinginan pribadi. Biasanya mereka menampilkan diri mereka begitu menawan untuk menarik korban. Untuk memudahkan mengenal pria seperti ini sangat direkomendasikan menggunakan pencarian Google. Alat sederhana ini dapat membantu kalian untuk lebih mengenal dan meng-cross check informasi, sebelum kalian terlanjur jatuh cinta.

8 Tipe Pria Jepang Yang Akan Kamu Temui Di Situs Kencan
Tipe Pria Jepang di Kencan Online (https://guidable.co/tag/dating-in-japan/)

Jadi apakah kalian berencana mencari hubungan yang serius atau tidak, kencan online akan sangat membantu, bahkan dengan kemampuan Bahasa Jepang yang terbatas justru bisa menjadi daya tarik tersendiri. Tetapi perhatikan dengan cermat kemungkinan jebakan yang potensial. Semoga berhasil!