SHARE THIS ARTICLE

Kalian dapat membayangkan rutinitas harian para pekerja kantoran di Jepang? Gaji yang mereka dapatkan memang cukup tinggi namun hari yang panjang dan melelahkan mereka lewati setiap harinya. Pada akhirnya para pekerja kantoran ini menghibur dirinya dengan mengunjungi klub host dan hostess. Bukan hal yang langka pula bahwa klub host dan hostess ini digunakan para pekerja kantoran untuk menghibur klien-kliennya.

Host dan Hostess
image: jisin.jp

Terkadang orang-orang berpandangan negatif terhadap pekerjaan malam ini, namun bagaimana pekerjaan dari seorang host atau hostess sebenarnya? Mereka dibayar untuk memberikan keramah-tamahan kepada tamu-tamu yang datang dalam bentuk menemani minum, menyalakan rokok, berkaraoke bersama atau bahkan hanya sekedar berbincang-bincang santai. Pada intinya, tujuan mereka adalah untuk menghilangkan rasa penat dan bosan dari setiap tamu.

Host dan Hostess
image: matome.naver.jp

Sebagian besar dari klub host dan hostess memakai sistem ranking untuk memotivasi para pekerjanya, di mana host atau hostess yang dapat meraih tamu paling banyak akan mendapatkan peringkat paling tinggi dan sebaliknya. Host atau hostess yang terbaik mendapatkan bayaran paling mahal dari yang lainnya. Klub ini meminta bayaran yang tidak murah kepada para pengunjungnya, bahkan seorang pria bisa sampai menghabiskan sekitar $30.000 dalam waktu semalam! Beberapa orang menganggap budaya ini adalah perkembangan modern dari budaya Geisha.

Tertarik mengunjungi klub-klub host dan hostess ini?

Source : jpninfo.com
COMMENT