Share on

Kehidupan mahasiswa di universitas di jepang Jepang bukanlah melulu tentang belajar. Bergabung dengan klub sekolah ataupun ekskul adalah hal yang menarik di dalam kehidupan mahasiswa. Setelah jam perkuliahan habis, mereka akan sibuk melakukan berbagai kegiatan klub disamping kerja sampingannya. Disana mereka akan belajar mengenai cara berorganisasi melalui hal yang mereka sukai.

Ekskul di Jepang dikenal dengan istilah saakuru atau bukatsu. Saakuru merupakan kata serapan dari circle dan bukatsu memiliki makna kegiatan klub. Di Jepang, terdapat berbagai macam klub sekolah mulai dari olahraga hingga kebudayaan. Tapi klub manakah yang terdapat banyak ikemen didalamnya?

Berikut adalah urutan nomor 1 hingga 5 :

1. Sepak Bola
5 Ekskul di Universitas Jepang yang Menjadi Surga Ikemen
(image : football channel)

· Banyak ikemen di klub sepakbola (wanita / 18 tahun / mahasiswa tingkat satu) · Banyak yang memiliki tampang anak-anak atau imut (pria / 23 tahun / mahasiswa pascasarjana) · Banyak klub sepak bola yang memiliki anggota berwajah tampan (wanita / 20 tahun / mahasiswa tingkat tiga)

2. Tenis
5 Ekskul di Universitas Jepang yang Menjadi Surga Ikemen
(image : linkx)

· Kelihaian tangan menunjukan atmosfer keren kepada pemainnya (pria / 26 tahun / mahasiswa pascasarjana) · Teknik tenis memperlihatkan aura keren pemainnya (wanita /20 tahun / mahasiswa tingkat tiga) · Karena petenis memiliki citra ikemen yang sesungguhnya (wanita / 23 tahun / mahasiswa pascasarjana)

3. Basket
5 Ekskul di Universitas Jepang yang Menjadi Surga Ikemen
(image : UmeeT)

· Dari dulu image anak basket adalah laki-laki tampan dan tinggi (wanita / 22 tahun / mahasiswa pascasarjana) · Mereka terlihat keren saat bermain (wanita / 20 tahun / mahasiswa tingkat tiga) · Ikemen itu adalah yang memiliki perawakan tinggi (laki-laki / 19 tahun / mahasiswa tingkat dua)

4. Band Kampus
5 Ekskul di Universitas Jepang yang Menjadi Surga Ikemen
(image : barks)

· Mereka memiliki image yang menyegarkan, begitu banyak orang yang tinggi dan langsing (pria / 22 tahun / mahasiswa teknik) · Karena mereka bisa memainkan alat musik (wanita / 26 tahun / mahasiswa pascasarjana) · Ada banyak orang yang keren dan modis (wanita / 21 tahun / mahasiswa teknik)

5. Dance
5 Ekskul di Universitas Jepang yang Menjadi Surga Ikemen
(image : twitter @uniboy_exco)

· Karena mereka memiliki poin yang bisa dipertunjukan (wanita / 23 tahun / lainnya) · Saya tidak berpikir saya akan menari di depan umum jika saya tidak percaya diri (perempuan / 21 tahun / mahasiswa tingkat empat)

Ekskul manakah yang kalian ingin masuki?

(featured image : UmeeT)