Berita Jepang | Japanesestation.com

Adanya pandemi dan pembatasan bagi warga asing untuk masuk ke Jepang, tentunya membuat banyak orang yang telah merencanakan liburannya ke Jepang terpaksa harus membatalkan rencana mereka. Perasaan sedih pasti ada, mengingat tidak adanya kepastian akan kapan berakhirnya pandemi yang saat ini melanda.

Di sisi lain, dunia digital terus berkembang berkat internet. Dengannya, masyarakat kini dimudahkan dengan aksesnya, dan salah satunya untuk merasakan pengalaman berwisata ke tempat yang ingin dituju secara virtual. Dan meski rasanya tidak nyata, namun bukan berarti hal ini merupakan opsi yang buruk.

Berbicara mengenai berlibur ke Jepang, berikut ini terdapat lima akun Instagram yang bisa kalian ikuti untuk melepas kerinduan kalian akan Jepang. Penasaran kan? Yuk, kita simak!

Huawei MatePad Pro

National Parks of Japan

Akun Instagram National Parks of Japan (@nationalpark_japan) merupakan salah satu akun yang mempromosikan keindahan pemandangan alam Jepang. Akun ini dijalankan oleh Japan National Tourism Organization (JNTO).

Jika kalian mengikuti akun Instagram ini, kalian akan disajikan dengan unggahan rutin tentang lokasi-lokasi eksotis yang ada di Jepang lengkap dengan keterangan dari lokasi tersebut. Yang tentunya, memudahkan kalian jika ingin merencanakan liburan ke Jepang nantinya.

Visit Japan

Akun Instagram Visit Japan (@visitjapanjp) merupakan akun Instagram resmi lainnya yang dijalankan oleh Japan National Tourism Organization (JNTO). Perbedaannya, unggahan dari akun Instagram Visit Japan memilliki cakupan yang lebih luas, seperti acara tradisional dan lokasi ikonik yang ada di Jepang.

Ise Jingu

Akun Instagram Ise Jingu (@isejingu.official) merupakan akun dengan unggahannya yang indah bagaikan dokumenter. Akun ini mengunggah kehidupan pendeta Shinto yang tinggal di kompleks kuil bersejarah di Jepang, yaitu Kuil Agung Ise di Prefektur Mie. Di akun Instagram ini, kalian akan disuguhkan dengan koleksi foto lengkap dari kuilnya yang megah, alam disekitarnya, hingga kehidupan sehari-hari para pendetanya.

Tokyo Tokyo – Old Meets New

Akun Instagram Tokyo Tokyo – Old Meets New (@tokyotokyooldmeetsnew) merupakan akun pariwisata resmi Tokyo, Jepang. Seperti namanya, akun ini menyoroti kota terpadat di Jepang tersebut dengan menggabungkan aspek “old” dan “new” dari kota tersebut. Dengan unggahannya tentang tempat-tempat yang indah untuk dikunjungi, hingga makanan rekomendasi yang enak dimakan, akun Instagram yang satu ini tentunya cocok untuk kalian yang rindu atau mungkin ingin mengenal lebih jauh tentang Tokyo.

Nihon Ryokan

Akun Instagram Nihon Ryokan (@nihonryokan) merupakan akun yang menampilkan sekaligus merokemendasikan ryokan 旅館 atau penginapan tradisional Jepang bagi kalian yang membutuhkan akomodasi tempat bersantai setelah menempuh perjalanan yang melelahkan. Pada akun Instagram ini, kalian akan mendapati banyak ryokan lengkap dengan fasilitas penginapan tradisional ala Jepang seperti yang kalian bayangkan, seperti lantai tatami, onsen, dan lain-lain.