Share on

Liburan natal sudah tiba! Tidak seperti semua negara lainnya di dunia, Jepang merayakan Natal dengan cara yang berbeda dan menyenangkan seperti biasanya. Lewat musim liburan kali ini yang tidak hanya umat Kristiani saja yang ikut merasakan kemeriahannya, namun bagi banyak orang turut memeriahkannya. Ada 4 hal yang bisa kamu coba ketika berada di Jepang untuk merasakan nuansa Natal disana. Simak 4 hal berikut!

Advertise With Us

1. Mengunjungi Sanrio Puroland

https://www.instagram.com/p/BnLiB2BHk_-/

Tempat ini menjadi dunia impian bagi setiap pecinta Hello Kitty. Setiap tahunnya, mereka menyelenggarakan acara Natal yang begitu indah dengan banyaknya pertunjukan, festival makanan dan minuman, dekorasi musim dingin dan beberapa atraksi yang hanya bisa didapatkan hanya saat acara berlangsung. Ini bisa menjadi pilihan untuk menikmati suasana Natal kamu di Jepang. Sanrio Puro Land ini dibuka jam 10 pagi dan tutup antara jam 5 hingga 8 malam. Dan bagi kalian yang membawa anak kecil berumur 2 tahun atau kurang, dapat memasuki tempat ini gratis!

2. Menikmati Pasar Natal yang otentik.

Salah satu yang menjadi ciri khas di Jepang ketika Natal tiba, yaitu  banyaknya Christmas Market dengan gaya otentik yang bisa kamu cari di setiap kota di Jepang. Menawarkan pasar natal dengan gaya Jerman dan Eropa. Apabila kamu berada di Tokyo, kamu bisa mencoba ke daerah Roppongi Hills, Hibiya Park dan Yebisu Garden Place. Dan tidak hanya di Tokyo saja, namun kamu bisa merasakan tempat seperti ini di kota-kota lainnya seperti di Osaka, Yokohama , Sapporo dan kota-kota lainnya. Seperti pada gambar diatas, dimana Odori Park yang berada di kota Sapporo selalu ramai setiap tahunnya apabila Natal telah tiba.

3. Menikmati malam Natal yang Romantis.

Pada saat kalian berada di Tokyo, kalian akan dapat menemukan hotel-hotel yang sangat menawan. Dan pada kesempatan tersebut juga kalian bisa mengisi waktu Natal dengan bersama pasangan kamu untuk menikmati makan malam dengan beberapa spot yang sangat romantis disana! Untuk sesekali merogoh kocek mendapatkan nuansa romantis bersama pacar kalian tidak apa-apa lah ya...hehe

4. Berbelanja Natal

Jika kamu ingin berbelanja pada saat Natal di kota Tokyo, kamu bisa mencoba berbelanja di beberapa tempat seperti Ginza, Shibuya ataupun Omotesando. Tempat tersebut menawarkan atmosfir Natal dan banyak barang yang diskon untuk akhir tahun.

Itulah tadi empat hal yang bisa kamu lakukan disaat liburan Natal ini di Jepang. Mana yang paling ingin kalian lakukan? ^_^