Share on

Persimpangan Shibuya dikenal sebagai salah satu tempat di Jepang yang selalu sibuk dengan dikerumuni banyak pejalan kaki yang dengan tertib berlalu lalang melintasinya. Namun, tanggal 25 September yang lalu, pada jam 9.55 malam, sebuah mobil van dengan kecepatan tinggi menerobos lampu merah di persimpangan yang sedang dipenuhi oleh para pejalan kaki tersebut. Tidak hanya sekali menerobos, mobil van yang dikejar oleh mobil polisi itu kemudian berbalik arah dan kembali menerobos para pejalan kaki yang menyeberang dan mengira mobil berbahaya itu telah berlalu.

Advertise With Us

Seperti diberitakan oleh SoraNews24, kejadian di persimpangan Shibuya itu bermula ketika polisi sedang menghentikan mobil van tersebut yang kemudian melarikan diri hingga terjadi kejar-kejaran dan melintasi persimpangan tersebut. Tidak ada pejalan kaki yang terluka dalam kejadian itu.

Saat kejadian, ada seorang pejalan kaki yang dengan berani memberikan tendangannya dengan cepat pada pintu di sisi pengemudi mobil van tersebut saat melewatinya. Meski demikian, tendangan dari pria yang mengenakan kemeja hijau dan celana cokelat itu tidak memperlambat van yang sedang melarikan diri tersebut. Saat ini pihak berwajib sedang mencari mobil itu dan pemiliknya setelah menghentikan pengejaran karena dianggap terlalu berbahaya untuk dilanjutkan.

Simak videonya yang menegangkan di bawah ini!

(Featured image: Twitter/@re7123 via japantoday.com)