Berita Jepang | Japanesestation.com

TOKYO (TR) - Polisi Metropolitan Tokyo telah menangkap seorang pria berusia 28 tahun yang menghambur ke sisi gedung dan masuk ke sebuah toko untuk mencuri Pokemon trading cards, lapor Nippon News Network (29 Maret).

Sekitar jam 5 pagi pada tanggal 23 Maret, Kensuke Nakanishi, seorang karyawan di sebuah perusahaan IT, diduga masuk ke toko trading card di daerah Highashi-Ikebukuro di Toshima Ward dan mencuri 80 kartu permainan “Pokemon” dan “Yu-Gi-Oh !". Kartu tersebut bernilai total sekitar 1 juta yen. Dia juga mencuri uang tunai sekitar 260.000 yen, kata Kantor Polisi Ikebukuro.

Pokemon trading cards
Pokemon trading cards (www.tokyoreporter.com)

Setelah penangkapannya atas tuduhan masuk tanpa izin dan pencurian pada hari Senin, Nakanishi mengakui tuduhan tersebut. "Saya melakukannya untuk melunasi hutang," kata tersangka kepada polisi. Menurut polisi, Nakanishi, yang tinggal di Toshima, ia mencuri dengan pergi ke atap gedung, mengikatkan tali ke pagar, kemudian menuruni sisi sekitar 5 meter dan menggunakan alat untuk memecahkan jendela toko yang terletak di lantai enam. Tersangka muncul sebagai orang yang dicurigai dalam kasus tersebut setelah polisi memeriksa rekaman kamera keamanan. “Di sekolah menengah, saya berada di klub panjat tebing,” katanya juga kepada polisi. “Jadi saya tidak takut ketinggian.”