Share on

Berbeda dengan mata uang di banyak negara lain, kalian tidak akan menemukan banyak politisi atau anggota kerajaan masa lalu maupun masa kini di pecahan mata uang yen Jepang. Secara umum, uang kertas Jepang memberi penghormatan kepada individu yang telah memainkan peranan penting dalam bidang budaya, ilmiah, atau ekonomi Jepang. Tetapi bagaimana jika ada lembaran uang yang menghormati kontribusi bidang lain yang sangat dihormati oleh masyarakat Jepang, yaitu kelucuan? Itulah ide di balik rancangan konsep Shiba Inu dalam desain uang pecahan 500 dan 1.000 yen yang menggemaskan karya seniman Ponkichi. Sejak memenangkan hati netizen dengan desain musim gugur yang lalu, beliau sekarang menciptakan desain uang Shiba Inu dalam pecahan 800 yen.

Advertise With Us

Lucunya Uang Shiba Inu dalam Pecahan 800 yen!
Uang Shiba Inu 800 yen (soranews24.com)

Desain uang 800 yen ini menunjukkan apa yang terlihat bagaikan orangtua dan anak yang saling memandang dengan penuh kasih, sebelum beralih untuk menatap bersama di lereng megah Gunung Fuji. Tampak matahari terbit sebagai latar adegan tersebut, dan gambar pseudo-watermark dari anak anjing Shiba lainnya di dalamnya.

Karena ini bukanlah tender yang sah, uang Shiba Inu pecahan 800 yen ini tidak diterbitkan oleh Bank Jepang. Toko online FurBaby Space Factory menawarkannya dalam bentuk dompet ritsleting di mana kalian dapat menyimpan lembaran uang nyata maupun kartu di dalamnya.

Lucunya Uang Shiba Inu dalam Pecahan 800 yen!
Dompet ritsleting Shiba Inu 800 yen (soranews24.com)

Di sisi lain, jika kalian lebih terpesona dengan desain anak anjing Shiba Inu pecahan 500 yen karya Ponkichi sebelumnya, produk dengan desain demikian masih tersedia baik dalam warna asli nya yang lebih lembut, maupun dalam versi warna pink cerah yang baru dengan ornamen bunga sakura.

Lucunya Uang Shiba Inu dalam Pecahan 800 yen!
Dompet uang Shiba Inu pink 500 yen (soranews24.com)

Varian musim semi khusus ini ditawarkan secara eksklusif melalui JP Post, layanan pos Jepang. Mungkin kalian akan menganggap hal ini aneh, namun sistem tabungan pos Jepang menjadikan kantor pos terkadang dapat berfungsi seperti bank regional. Di samping itu, perusahaan apa yang tidak senang bermitra dengan anak anjing yang satu ini?

Lucunya Uang Shiba Inu dalam Pecahan 800 yen!
Gantungan kunci (soranews24.com)

Selain dompet kulit sintetis dan gantungan kunci di atas, desain Shiba Inu 500 yen warna pink juga ditawarkan secara online sebagai dompet kartu kereta dan dompet koin ritsleting, dengan harga mulai dari 814 hingga 3.476 yen.

Lucunya Uang Shiba Inu dalam Pecahan 800 yen!
Dompet kartu kereta (soranews24.com)

Dengan hiatusnya festival hanami di Tokyo tahun ini, sangat menyenangkan untuk setidaknya melihat Shiba Inu ini dapat menikmati indahnya bunga sakura.