SHARE THIS ARTICLE
image: Felissimo
image: Felissimo

Kawaii! Mungkin itu yang terucap kala melihat tiga dompet unik berbentuk kucing yang mengambil gaya tradisional Jepang ini. Ada yang seperti Kabuki atau Geisha, semuanya terlihat sangat lucu dan menggemaskan!

Felissimo, produsen dari dompet ini mengaku bila ketiga kucing lucu mengambil inspirasi dari lukisan ukiyo-e yang berasal dari zaman Edo. Di tahun 1603 – 1868 karya seni tersebut berada dalam masa puncaknya dan sering menceritakan beberapa pemandangan pelaku seni yang hidup di zaman tersebut.

image: Felissimo
image: Felissimo

Ukiyo-e yang berjudul Mikaeri Bijin (Beauty Glancing Back) karya Hishikawa Moronobu yang dikenal sebagai bapak ukiyo-e ini menjadi inspirasi dari dompet yang dinamai Mikaeri Bineko (Beauty Cat Glancing Back). Seperti karya aslinya yang menggambarkan cantik indah yang melihat ke belakang, Mikaeri Bineko juga menyerupai hal tersebut dengan menggunakan sosok kucing menggunakan kimono merah dan rambutnya diikat dengan pita putih. Bahkan kemiripannya sampai ke detail motif bunga dan obi, tetapi dengan tambahan bentuk tapak kaki kucing yang memperkuat kesan imutnya.

image: Felissimo
image: Felissimo

Untuk yang kedua terinspirasi dari Otani Oniji III in the Role of the Servant Edobei karya Toshusai Sharaku tahun 1794. Kali ini si kucing mengambil rupa laki-laki yang sedang bermain kabuki. Disebut Nyaraku sebab terinspirasi dari nama sang seniman namun dengan “nya” yang merupakan singkatan dari suara “meong” dalam bahasa Jepang. Terlihat manis karena menggunakan makeup Kabuki dan tapak kaki kucing sebagai lambang keluarga.

image: Felissimo
image: Felissimo

Dan terakhir adalah Poppen yang dibuat berdasarkan Ukiyo-e berjudul Poppen o Fuku Musume karya Kitagawa Utamaro. Untuk dompet ini, sang kucing terlihat genit dengan kimono dan lipstik merah. Dia menggenggam poppen, yaitu sejenis peluit yang biasa digunakan geisha di zaman Edo sebagai mainan. Dari ketiga dompet ini, mana yang paling kalian ingin bawa pulang?

Source : rocketnews24.com
COMMENT