Share on

Suka main ke dog café tapi galau karena anjing-anjing lucu itu tidak mau menghampirimu? Jangan khawatir, ternyata ada tips dan trik untuk membuat anjing-anjing lucu itu tertarik padamu. Penasaran? Simak tips agar shiba inu menyukaimu yang JS kutip dari Soranews24 berikut!

Advertise With Us

Seperti animal café lain, dog café di Jepang punya aturan dasar sebagai berikut: di sini yang menentukan adalah para anjing, kamu tidak bisa memaksa mereka untuk bermain bersamamu atau mengangkat mereka secara paksa. Sebagai pengunjung, kamu hanya perlu duduk dan menikmati minumanmu, membiarkan anjing-anjing itu menghampirimu.

Shiba Inu

Jadi, yang harus kamu lakukan adalah mencari cara agar mereka menghampiri dan main bersamamu. Banyak orang mencoba menarik perhatian anjing seperti shiba inu dengan cara berebeda-beda. Ada yang menepuk-nepuk lututnya sambil duduk di atas lantai dan mencoba memanggil mereka dengan isyarat. Beberapa orang bagkan mencoba menggunakan komunikasi verbal, mecoba menirukan gongongan anjing dan membuat suara se-bersahabat mungkin.

Shiba Inu

Sayangnya, semua usaha tersebut sia-sia. Menurut Seiji, salah seorang reporter Soranews24 yang datang ke salah satu shiba inu café di Tokyo, semua anjing yang ada malah berkumpul di sekitar seorang gadis muda.

Shiba Inu

Tidak hanya menjadi pusat perhatian para anjing, para anjing imut ini bergantian duduk di atas pangkuan gadis ini, ketika satu ekor anjing pergi dari pangkuannya, anjing lain datang. Nah, apa sebenarnya rahasia gadis ini? Apalkah dia memakai parfum khusus? Atau memakai sesuatu yang menarik bagi para shiba?

Setelah diperhatikan, ternyata rahasianya bukan itu. Malah, rahasianya adalah “hal yang orang  tidak dilakukan orang lain”.

Biasanya orang lain yang mencoba menarik perhatian para anjing akan duduk dengan cara seperti di bawah ini:

Sambil duduk dengan posisi di atas, biasanya mereka akan mencoba menepuk lutut mereka, atau memegang mainan anjing. Namun, ada masalah besar dalam strategi ini. Duduk dengan cara ini akan membuat pangkuanmu terasa sempit.

Berbeda dengan yang dilakukan gadis sebelumnya. Gadis ini duduk di lantai dengan kedua tangan terletak di belakang punggungnya, berfungsi untuk menahan badannya, seperti gambar di bawah ini:

Dengan melakukan ini, akan membuat sebuah space luas dan “mengundang” di pangkuanmu, membuat para shiba tak sabar untuk melompat ke pangkuanmu! Karena itulah gadis itu dikelilingi shiba.

Jadi, tips agar disukai shiba inu adalah duduk dengan cara di atas, santai, dan jadilah diri sendiri. Selamat mencoba!