SHARE THIS ARTICLE
Aokigahara-pathway
image source: AoukigaharaForest

Berbicara tentang hutan Aokigahara pasti dengan cepat membuat bulu kuduk merinding. Apalagi setelah menyaksikan film The Forest yang dirilis baru-baru ini dan mengingat kisah seram tentang hantu dan semua aksi bunuh diri. Tapi tahukah kalian kalau sebenarnya ada beberapa tempat menarik yang dapat dijelajahi di sini sembari menikmati indahnya pemandangan gunung Fuji?

Ya, kesampingkan dulu semua cerita seram tersebut sebab di sini kita akan membahas 3 tempat yang bisa dijelajahi di hutan Aokigahara. Namun perlu dicatat, tetap jaga sikap dan perilaku di sini. Jangan bertindak ceroboh sebab tetap saja tempat ini adalah tempat keramat yang memiliki banyak sejarah kelam.

1. Aokigahara Jukai

Aokigahara-forest-1-750x393
image source: mamamia

Sebelum kita ke bagian hutan yang lebih dalam, ada baiknya untuk terlebih dahulu menikmati hijau dan rimbunnya pepohonan yang ada di sekitarnya. Ya, pepohonan di Aokigahara sangat luas, membentang di sebelah tenggara gunung Fuji mencakup lahan seluas 20 kilometer persegi. Tidak heran bila nama Jukai berasal dari sini yang berarti Lautan Pohon.

Disarankan untuk melakukan kegiatan ini dengan bantuan pemandu melalui tur Nature Guide. Ada penduduk lokal yang akan mendampingi kita sekaligus memberikan cerita-cerita menarik. Menurut situs Mt. Fuji Explorer, tarif dari profesional tersebut berkisar di 2.500 yen per orang selama dua jam dengan reservasi. Di sinilah kita bisa memilih untuk melanjutkan ke dua destinasi selanjutnya, Gua Angin Fugaku dan Gua Es Nurasawa.

2. Gua Angin Fugaku

img_photo_viewpoints1_01
image source: MTFuji-JP

Gua Angin Fugaku (Fugaku Fuketsu) terbentuk dari aliran lahar gunung Fuji yang mengendap, hingga membentuk sebuah gua dengan tinggi 8,7 meter dan panjang 201 meter. Dari banyaknya gua yang ada di Aokigahara, Fugaku paling dikenal karena fungsinya yang unik sebagai kulkas alami. Pasalnya temperatur di dalamnya sangat stabil dari 0 hingga 3 derajat Celsius  dan dijadikan tempat bagi kaisar Jepang untuk menyimpan bahan makanan.

aokigahara-forest-018
image source: Punyari
aokigahara-forest-025
image source : Punynari

Jangan lupa untuk datang ke sini saat musim dingin sebab ada tiang-tiang es yang dinyalakan untuk menciptakan atmosfir misterius. Bila ikut tur perjalanan kalian di sini akan memakan waktu sekitar 15 menit.

3. Gua Es Narusawa

MTI4NTQ2MDg5NzM2Mzc4ODQ2
Image Source: XOJane

Narusawa Hyoketsu atau Gua Es Narusawa memiliki jarak sekitar 20 menit dari Gua Angin Fugaku dan sangat pas ditempuh setelah kalian mengunjungi Fugaku. Akan ada papan peringatan untuk mereka yang ingin melakukan upaya bunuh diri, abaikan itu dan teruskan perjalanan kalian. Bila rute kalian benar, akan ada jalanan menurun menuju ke bagian bawah gua.

aokigahara-forest-044
image source: Punynari

Gua ini lebih dingin daripada Fugaku karena letaknya yang lebih dalam ke bawah tanah. Di gua ini harap berhati-hati karena hadirnya kabut disertai udara dingin yang kering dan licin. Perhatikan langkah sebab gua ini memiliki langit-langit yang rendah. Di bagian bawah gua akan ada ceruk kecil untuk persembahan dan juga pertunjukan tiang es dengan cahaya yang indah. Berani berkunjung ke hutan Aokigahara ini?

MTI4NTQ2MzA2MDk1NDIwNjkw
image: XOJane
MTI4NTQ2MDg5NzM2MzUwMzM5
image Source: XOJane
Sources :
COMMENT