Kapibara di Jepang Mandi 4 Jam, Hibur Para Pengunjung Kebun Binatang


Kapibara di Jepang

Kapibara (Capybara) adalah salah satu hewan pengerat unik yang memiliki kekerabatan dengan tikus dan hidup berkelompok di alam liar. Hewan semi akuatik berukuran kira kira sebesar anjing dewasa dengan bentuk lingkar badan agak bulat, kepala pendek, dan kulitnya ditumbuhi bulu kasar berwarna coklat kemerahan ini adalah hewan dari ordo rodensia (Hydrochoerus hydrochaeris) yang berasal dari hutan tropis Amerika Selatan. Di Jepang sendiri kapibara termasuk hewan yang cukup dikenal hingga sering menjadi tema kafe dan hidangannya. Baru-baru ini, beberapa ekor kapibara di Jepang telah melelehkan hati para pengunjung 4 kebun binatang di Izu, Nagasaki, Saitama, dan Nasu.

Seperti dilansir dari sputniknews.com, kapibara di Jepang tersebut bukan menghibur pengunjung dengan atraksi seperti hewan lain pada umumnya, tapi dengan mandi dan menikmati pemandian air panas di pemandian yang dirancang khusus untuk mereka. Bahkan, lamanya mereka mandi pun dijadikan kontes dengan hasil lomba, dan pemenangnya diterbitkan pada grup “Capybara Outdoor Bath” di Facebook yang pemenangnya menerima hadiah berupa jeruk dari Izu, brokoli dari Saitama dan pomelo (jeruk Bali) dari Nagasaki.

Empat kebun binatang di Jepang lalu mengukur lamanya para kapibara itu mandi pada akhir pekan lalu, di mana seluruh kapibara pesertanya adalah kapibara betina. Kontes mandi dengan waktu paling lama ini lalu dimenangkan oleh kapibara bernama Umi dari Nasu Animal Kingdom di Prefektur Tochigi yang mandi dengan waktu 4 jam, 56 menit dan 32 detik, padahal saat itu cuaca sangat dingin di Tochigi. Lalu ada Shiratama, kapibara dari Izu Shaboten Park di Prefektur Shizuoka yang menempati urutan kedua dengan waktu 1 jam, 51 menit dan 29 detik. Sementara di posisi ketiga ada Momiji dari Nagasaki Bio Park di Prefektur Nagasaki dengan waktu 20 menit dan 3 detik. Sedangkan di peringkat ke-4 ada Kanna, kapibara dari Saitama Children’s Zoo di Prefektur Saitama dengan waktu 12 menit dan 34 detik.

Umi
Shiratama
Momiji
Kanna

Lucu ya, tapi mereka yang menghitung dan menunggu lamanya kapibara ini mandi niat juga ya!

Source : sputniknews.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
1
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Ii Ne Ii Ne
0
Ii Ne
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Kapibara di Jepang Mandi 4 Jam, Hibur Para Pengunjung Kebun Binatang

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini