Share on

Ada banyak cara yang dilakukan restoran di Jepang untuk menarik perhatian pelanggannya. Misalnya, ada yang menawarkan pengalaman menjadi ronin pada malam insiden Ikedaya, hingga ada yang pelayannya berkostum ninja. Kini menambah deretan restoran bertema aneh lainnya telah hadir Ramen Kabuto, restoran ramen yang chef dan pelayannya mengenakan armor samurai lengkap dengan helm kabuto-nya.

Advertise With Us

Dilansir dari grapee.jp, restoran di Jepang yang terletak di Sapporo ini awalnya dibuka pada bulan Agustus 2013, dan pada bulan Januari 2017 telah membuka cabang keduanya. Restoran ini dinamai dari nama helm samurai yang terkenal oleh Hanawa Masataka, sang pemilik restoran yang juga merupakan penggemar Sengoku Jidai dan memiliki impian untuk menyajikan ramen dengan kostum samurai lengkap. Kostum samurai yang dikenakan chef dan pelayan di restorannya dibuat dari bahan yang fleksibel setelah menempuh uji coba selama 4 tahun, sehingga tidak mengganggu dalam proses pembuatan dan memasak mie.

Selain menawarkan tonkotsu ramen, dan lauk standar seperti gyoza, nasi goreng, dan donburi, restoran di Jepang tersebut berharap dapat membuat wisatawan asing dan domestik terkejut dan selalu teringat akan gambaran yang disajikan oleh seorang samurai.

(All images: At Press)