SHARE THIS ARTICLE

Restoran Insiden Ikedaya 4

Bagi kalian yang tertarik pada sejarah Jepang, terutama zaman Edo, mungkin sudah tak asing dengan Insiden Ikedaya, peristiwa di mana Shinsengumi meluncurkan serangan dadakan pada sekelompok ronin (samurai tak bertuan) dan aktivis politik di Penginapan Ikedaya di Kyoto. Kelompok pemberontak yang disebut Shishi tersebut berencana untuk menculik kaisar, membunuh seorang daimyo, dan membumihanguskan Kyoto untuk menggulingkan pemerintahan saat itu.

Restoran Insiden Ikedaya 3

Namun, ‘pihak kepolisian’ Shinsengumi berhasil mengendus rencana tersebut – membunuh 8 orang dan menahan 23 lainnya – dan memuluskan transisi zaman Edo ke zaman Meiji yang lebih modern. Sayangnya, Penginapan Ikedaya hancur pada peristiwa tersebut, namun kalian para penggemar sejarah tak perlu khawatir, karena restoran Kyomachi Koishigure berniat untuk ‘menghadirkan kembali’ insiden tersebut.

Restoran Insiden Ikedaya 6

Restoran Insiden Ikedaya 5

Kyomachi Koishigure adalah restoran di Shinjuku, Tokyo yang memang menghadirkan atmosfer keindahan tradisional Kyomachi, atau jalanan tradisional kota Kyoto. Dan untuk periode terbatas selama bulan Oktober ini, para pengunjung akan bisa merasakan atmosfer Insiden Ikedaya melalui para stafnya yang ber-cosplay menjadi anggota Shinsengumi dan akan meluncurkan ‘serangan dadakan’ beserta menu yang kalian pesan dari daftar menu khusus yang tersedia.

Restoran Insiden Ikedaya 2

 W297_H420

Antara lain dengan menu spesial yang menjadi tribut bagi kapten dan wakil kapten Shinsengumi, Okita Souji dan Hijikata Toshizou, para staf akan ‘menyerang’ di ruangan pribadi (saung-saung, kalau di Indonesia mah, hehe) kalian dengan cara yang berbeda-beda untuk setiap pesanan. Dan, jika kalian punya teman yang tahu banyak tentang sejarah Jepang, pastikan untuk mengajaknya turut serta, karena kalau berhasil menjawab 10 pertanyaan yang diajukan oleh staf, kalian bisa memesan dari menu khusus yang lebih eksklusif lagi!

Restoran Insiden Ikedaya

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT