SHARE THIS ARTICLE

Sementara kafe-kafe di Jepang banyak yang diakui cukup aneh, restoran bertema Jepang benar-benar terlihat lebih aneh lagi. Jepang memiliki banyak restoran bertema, sebagian besar benar-benar tak terduga tapi pasti membuat pengalaman bersantap yang tak terlupakan.

Alcatraz E.R

weird-themed-restaurants-japan1

Alcatraz bisa dibilang restoran bertema paling terkenal di Jepang dan memulai tren restoran bertema aneh secara keseluruhan sekitar satu dekade yang lalu atau lebih. Setting tempatnya adalah penjara medis dan para pengunjung adalah pasiennya. Para pelayannya berpakaian seperti perawat dan setelah masuk restoran ini mereka akan memborgol Anda, (berpura-pura) menyuntikkan jarum raksasa ke pantat Anda, dan mengunci Anda ke dalam sel tempat makan Anda. Layanan bintang lima ada di sini.

weird-themed-restaurants-japan2

Saat berada di penjara, Anda dapat memesan hidangan seperti Dead Chicken (dua kaki ayam yang diikat), dan Intestine (sosis berbentuk usus, tapi entah mengapa mereka tidak menggunakan usus sebenarnya dari hewan). Untuk mendapatkan perhatian dari pelayan Anda, Anda harus menggedor jeruji sel seperti di penjara yang sebenarnya.

Sebagian besar minumannya disajikan dalam tabung percobaan dan gelas kimia dan ada banyak aktor yang berkeliaran di tempat itu yang berpura-pura menjadi pasien yang melarikan diri dan menakut-nakuti Anda di setiap kesempatan yang ada. Para perawat juga berpakaian cukup minim, sehingga menarik perhatian para lelaki.

Cannibalistic Sushi

weird-themed-restaurants-japan3

Restoran ini mengambil tradisi makan sushi dari tubuh wanita (nyotaimori) ke tingkat yang baru. Kali ini Anda benar-benar memakan apa yang ada di dalam tubuh wanita. Tentu saja tubuhnya palsu, dan seluruhnya terbuat dari bahan-bahan yang dapat dimakan, tapi tetap saja, ini agak aneh dan menyeramkan.

Berpakaian sebagai perawat (tentu saja), para pelayan mendorong tubuh tersebut di atas meja beroda. Dia kemudian menggunakan pisau bedah untuk memotong sebagian daging keluar dari perut wanita tersebut untuk mengekspos jeroannya yang berwarna merah, dan darah pun mengalir di mana-mana. Ususnya, tentu saja, adalah sushi. Para pelanggan kemudian memotong tubuh itu sendiri, mencari potongan sushi favorit mereka. Ini menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Anda dapat memotongnya sesuai yang Anda inginkan dan memakan apa yang Anda temukan di dalamnya. Adonan tubuh tersebut benar-benar akan mengeluarkan darah berupa saus saat Anda memotongnya terbuka dan semua usus dan organ di dalamnya tampaknya benar-benar dapat diedit. Nyam-nyam.

Ninja Akasaka

weird-themed-restaurants-japan4

Restoran ini adalah semua tentang ninja dan terletak di kawasan bisnis Akasake-Mitsuke, Tokyo. Pintu masuknya mengarah ke labirin dari berbagai koridor seperti gua di mana para staf mendampingi Anda melalui labirin berisi pintu-pintu perangkap dan jembatan angkat penuh jebakan sebelum Anda duduk di meja pribadi Anda. Ninja pesulap pun datang untuk melakukan sulap ninja mereka sementara Anda makan. Ninja lainnya menyelinap dengan membawa menu dan makanan, dan ada banyak hal-hal aneh untuk dilihat sambil makan.

Interior seperti labirin tersebut dimaksudkan untuk membuat tempat itu tampak seperti kastil Jepang tua dan semua makanannya bertema ninja dan Jepang zaman feodal. Restoran ini, bersama dengan Alcatraz, merupakan salah satu restoran bertema paling populer dan terkenal di Jepang.

Untuk membaca semua tentang hal itu dan melihat video yang mendokumentasikan perjalanannya, Anda dapat memeriksa posting kuno dari Erin di sini.

Alice Magic World

weird-themed-restaurants-japan5

Jika Anda tidak menebak dari namanya, Alice of Magic World adalah restoran bertema Alice in Wonderland yang terletak di Tokyo, Jepang. Selain memiliki nama yang benar-benar canggung, restoran ini menawarkan banyak hal unik yang mengambil model baik dari novel asli dan animasi Disney tentang Alice. restoran ini dirancang untuk membangkitkan perasaan indah tentang fantasi dan surealisme sambil makan.

Restoran ini meliputi meja makan berbentuk kartu, stand cangkir teh raksasa, hutan ajaib, dan chandelier berbentuk hati. Salah satu pencipta restoran ini mengatakan bahwa mereka “ingin memberikan para tamu kegembiraan dan kejutan, seperti dunia tak nyata dengan berbagai negeri ajaib. tapi kami tidak ingin menjadi menarik perhatian.” Menarik perhatian atau tidak, tempat ini memang terlihat cukup mengesankan. Para penggemar Alice in Wonderland pasti tidak akan kecewa.

Restoran ini menawarkan berbagai macam makanan termasuk Cheshire Cat Tail Pizza dan Burgundy-style Braised Beef Cheek dalam Queen of Hearts Red Wine Sauce.

Biohazard Cafe and Grill

weird-themed-restaurants-japan6

Penerbit video game Capcom telah meng-instal restoran Resident Evil yang hanya dibuka dalam waktu terbatas di Shibuya, Tokyo pada bulan Juli lalu. Restoran ini dikenal sebagai Biohazard Cafe and Grill dan menampilkan makanan, alat peraga, dan pasokan tak terbatas dari para gadis yang menari mengenakan celana pendek bertema Resident Evil.weird-themed-restaurants-japan7

Inti dari Biohazard Cafe and Grill pasti adalah patung Tyrant seukuran nyata yang digambarkan di atas. Menggunakan teknologi pemetaan proyeksi 3D, patung Tyrant tersebut nampak hidup dan para staf berpakaian minim kemudian menembak Tyrant untuk mensimulasikan pengalaman Resident Evil dalam kehidupan nyata. Dan karena restoran ini dibuka dalam waktu yang terbatas, restoran ini seharusnya menutup pintu-pintunya pada bulan Juli 2013 mendatang. Jadi jika Anda berharap untuk mengalami restoran yang satu ini, sebaiknya Anda membuatnya lebih awal daripada nanti.

Jadi apa daya tariknya?

weird-themed-restaurants-japan

Beberapa restoran mungkin tampak cukup menarik perhatian, tetapi mereka secara konsisten melakukannya dengan sangat baik. Sebagian besar restoran bertema di Amerika seperti, melekat pada sebuah taman hiburan atau taman bertema, atau melekat pada sesuatu yang lain dalam beberapa cara. Banyak dari restoran bertema di Jepang hanya berdiri sendiri dan baik-baik saja, secara konsisten menarik kerumunan besar.

Hal utama yang menarik dari tempat-tempat ini adalah apa yang Anda harapkan – pelarian dari realitas kehidupan sehari-hari yang membosankan. Tentu saja, jika Anda seorang turis, ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi, tetapi turis bukan satu-satunya orang yang datang ke tempat-tempat ini. Orang Jepang suka mencampurnya sesekali dan makan malam di salah satu lokasi yang aneh ini.

Apakah Anda lebih suka suasana menyeramkan dari Alcatraz E.R. dan Cannibalistic Sushi? Atau mungkin Anda lebih suka melihat suasana dan imajinasi dari Alice?

Source : www.tofugu.com
COMMENT