Berita Jepang | Japanesestation.com

Menjelang hari libur Golden Week yakni pada tanggal 22 April 2021, kota Yokohama akan memulai pengoperasian kereta gantung baru yang bernama Yokohama Air Cabin. Yokohama Air Cabin akan menghubungkan Stasiun Sakuragicho dengan Dermaga Shinko (jaraknya 630 meter). Area Dermaga Shinko merupakan destinasi wisata yang terkenal di Yokohama termasuk Red Brick Warehouse, taman hiburan Cosmoworld, dan pusat perbelanjaan World Porters.

Pada ketinggian 40 meter, kereta gantung akan melintas di atas kanal yang ada di samping Kishamichi Promenade. Kawasan ini dulunya merupakan lokasi rel kereta api jalur kargo Yamashita Rinko yang berhenti beroperasi pada tahun 1986. Selama menaiki gondola (kereta gantung) ini, para penumpang masih bisa melihat bagian-bagian rel kereta api kuno serta tiang penompang jembatan yang ikonis.

Kereta gantung
Yokohama Air Cabin (hamakore.yokohama)

Kereta gantung akan beroperasi setiap hari selama 12 jam, yakni mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00. Para pengunjung akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan sepanjang hari, terutama saat malam hari. Karena area Minatomirai dipenuhi dengan cahaya warna-warni yang berasal dari bianglala Cosmo Clock 21 dan Landmark Tower.

Huawei MatePad Pro

Satu gondola dapat menampung hingga 8 orang. Dan, semua gondola tersebut dilengkapi dengan AC. Sangat cocok untuk dinaiki saat musim panas yang terik di Jepang berlangsung. Tiket one-way Yokohama Air Cabin dijual dengan harga 1000 yen untuk dewasa dan 500 yen untuk anak usia 3-12 tahun.