Share on

Kita Shiga Kogen adalah destinasi wisata musim dingin yang kian populer tiap tahunnya. Berada sekitar 250 km dari Tokyo, Kita Shiga Kogen ini berada di pegunungan Prefektur Nagano. Di musim dingin, area ini memiliki salju putih yang sangat cocok dipakai untuk snowboarding dan juga bermain ski.

Advertise With Us

Destinasi utama apabila berkunjung kesini tentu saja Ryuoo Ski Park. Lokasi ini merupakan salah satu taman ski yang dikenal memiliki gondola terbesar di dunia, yang mampu mengangkut hingga 166 orang ke puncak Gunung Ryuoo di ketinggian 1.930m diatas permukaan laut.

kita shiga kogen ryuoo

Destinasi ini juga bukan merupakan sebuah area ski yang eksklusif. Semua pengunjung dapat menikmati taman ski ini karena disini tersedia jalur untuk pemula dan juga yang lebih ekstrim. Jadi, tidak usah takut apabila kamu masih pemula atau bersama buah hati, karena disini tersedia juga dua rute yang lebih 'jinak'.

Kita Shiga Kogen: Ski, Gondola dan Diatas Awan
(gambar: snow-forecast)

Selain itu, Ryuoo Ski Park di Kita Shiga Kogen ini juga tidak menjadi pilihan utama para turis mancanegara, karena banyak turis mancanegara yang lebih memilih untuk pergi ke Shiga Kogen dan Nozawa Onsen. Kalian bisa menikmati keseruan bermain ski bersama para warga lokal di Ryuoo Ski Park ini. Bagi yang ingin pengalaman bermain ski atau snowboarding yang sedikit berbeda, kalian juga dapat mencoba ski atau snowboarding malam disini.

Kita Shiga Kogen: Ski, Gondola dan Diatas Awan
(gambar: ryuoo)

Di puncak Gunung Ryuoo, ada satu tempat yang bernama Sora Terrace yang memiliki pemandangan luar biasa indah. Disini, kalian dapat menikmati fenomena unik yang dapat kalian lihat secara langsung apabila kondisi cuaca sedang sempurna. Fenomena Unkai atau lautan awan bisa terjadi apabila cuaca sedang mendukung. Kalian dapat melihat awan-awan bergerak dan menutup dari jarak yang tidak begitu jauh, seolah-olah seperti sedang berada di nirwana.

Kita Shiga Kogen: Ski, Gondola dan Diatas Awan
(gambar: ryuoo)

Pemandangan di atas sini juga akan tetap indah pada sore hari, karena kalian dapat melihat bagaimana matahari tenggelam kedalam lautan awan warna putih. Kalian dapat menikmati teras yang ada di puncak ini sambil menikmati hidangan yang disediakan di kafe.

Apabila kalian berkunjung ke Kita Shita Kogen tidak pada musim dingin, tenang saja, lokasi ini tidak hanya indah saat musim dingin saja. Meskipun menghabiskan musim dingin ni Ryuoo Ski Park merupakan sesuatu yang seru, berpetualang di musim panas, semi ataupun gugur disini juga tidak kalah asyiknya.

Di musim selain musim dingin, Kita Shiga Kogen menjadi jalur pendakian gunung yang seru dengan pemandangan serta flora dan fauna yang mencengangkan yang bisa kalian temukan. Sora Terrace juga berlokasi di tempat yang memiliki temperatur dingin sehingga cocok dikunjungi pada musim panas.

Kita Shiga Kogen: Ski, Gondola dan Diatas Awan
Kita Shiga Kogen (gambar: info-yamanouchi)
Kita Shiga Kogen: Ski, Gondola dan Diatas Awan
(gambar: ryuoo)

Kalian dapat mendaki, memancing, ataupun mengambil buah-buahan liar yang tumbuh di sepanjang jalur pendakian ini. Ada buah bluberi, peach, ceri, anggur, dan masih banyak buah-buahan lain tergantung pada musim apa kalian berkunjung.

Kita Shiga Kogen Alamat : Yamanouchi, Shimotakai, Nagano (google maps)   Featured image: nagano-ken images: ryuoo source: gaijinpot