Share on

Sebentar lagi valentine, nih. Apakah kamu sudah punya tempat kencan? Nah, buat kamu yang berencana ke Jepang, ada rekomendasi nih. Namanya, Minato Mirai di Yokohama, area Kanto. Minato Mirai cocok lho buat dijadikan tempat kencan.

Dilansir dari Japan Guide, Minato Mirai yang memiliki arti “pelabuhan masa depan” ini sering disebut sebagai area tempat berkumpulnya anak muda di daerah Yokohama. Minato Mirai sendiri berlokasi di tepi laut, menambah kesan romantis. Area ini memiliki banyak bangunan pencakar langit, selah satunya  Landmark Tower, yang dinobatkan sebagai gedung tertinggi di Jepang pada tahun 1993 hingga 2014.

Nah, buat kamu yang mau kencan di Minato Mirai. Masih banyak lho tempat menarik lain buat dikunjungi. Apa sajakah itu? Ayo kita simak!

Landmark Tower

Landmark Tower (ランドマークタワー) adalah bangunan tertinggi ke-4 di Jepang yang memiliki 70 lantai dengan tinggi mencapai 296,3 m. Gedung ini terkenal dengan kecepatan liftnya yang mencapai 12,5m/s. Landmark Tower sebenarnya banyak diisi oleh kantor, tapi tetap bisa dijadikan tempat kencan asyik, lho. Alasannya, karena di lantai 69, ada dek observasi bernama Sky Garden. Dari sini, kamu bisa memandang Gunung Fuji dan tentunya, pemandangan Yokohama. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa kunjungi situs resmi Landmark Tower.

Minato Mirai, Tempat Kencan Populer di Yokohama
Landmark Tower di Minato Mirai Yokohama (japanvisitor.com)

Queen's Square Yokohama

Queen's Square Yokohama (クイーンズスクエア横浜) adalah sebuah kompleks bangunan yang terletak di sebelah Landmark Tower. Di dalamnya, ada restoran, kantor, hotel, area pertokoan, ruang konser, dan masih banyak lagi. Di bawah tanah, ada Stasiun Minato Mirai juga. Info selengkapnya bisa dilihat di situs resmi Queens Square Yokohama.

Minato Mirai, Tempat Kencan Populer di Yokohama
Queen's Square Yokohama (qsc-tqy.jp)

 Yokohama Cosmo World

Buat kamu yang ingin kencan di taman bermain, bisa coba Yokohama Cosmo World (よこはまコスモワールド). Taman bermain ini terkenal dengan jam bianglalanya. Selain itu, ada roller coaster, rumah hantu, dan atraksi-atraksi lain. Kamu bisa kunjungi situs resmi Yokohama Cosmo World untuk info lebih lengkap.

Minato Mirai, Tempat Kencan Populer di Yokohama
Bianglala di Cosmo World (yokohamajapan.com)

Manyo Club

Buat yang mau bersantai di day-spa, ada Manyo Club (万葉倶楽部). Tempat ini punya mata air panas yang langsung didatangkan dari Semenanjung Izu setiap harinya. Selain spa, tempat ini juga menyediakan sauna, berbagai layanan pijat, dan café.

Minato Mirai, Tempat Kencan Populer di Yokohama
Manyo Club (cooljapan-city.com)

Dermaga Osanbashi

Dermaga Osanbashi (大さん橋) adalah dermaga utama di Yokohama. Dermaga berukuran sekitar 400 m ini dibuka untuk umum. Di sini, pengunjung dimanjakan dengan area pertokoan, restoran, event-event, dan tentunya pemandangan indah Minato Mirai.

Minato Mirai, Tempat Kencan Populer di Yokohama
Atap Dermaga Osanbashi (ambassadors-japan.com)

Museum Cup Noodles Yokohama

Buat pasangan pecinta mie instan, tempat ini tidak boleh dilewatkan. Museum Cup Noodles Yokohama adalah museum mie instan milik Nisshin. Di dalamnya, kamu bisa mempelajari sejarah perjalanan mie instan produksi Nisshin. Kamu juga bisa membuat mie instan versimu sendiri di area My Cup Noodles Factory, lho. Asyik kan?

Minato Mirai, Tempat Kencan Populer di Yokohama
Berbagai mie instan di Museum Cup Noodles Yokohama (matcha-jp.com)

Yokohama Red Brick Warehouse

Kalau kamu dan pasanganmu suka dengan hal-hal berbau retro atau bangunan lama, Yokohama Red Brick Warehouse bisa jadi tempat kencan yang cocok. Bangunan berwarna merah bata yang terletak di tepi Teluk Yokohama ini memiliki banyak toko, café, dan restoran. Pada waktu tertentu seperti Natal dan Oktoberfest, akan acara tertentu.

Minato Mirai, Tempat Kencan Populer di Yokohama
Yokohama Red Brick Warehouse (matcha-jp.com)

Museum Pelabuhan Yokohama dan Nippon Maru

Kamu juga bisa kencan sambil wisata sejarah di  Museum Pelabuhan Yokohama dan Nippon Maru. Di sini, kamu bisa mempelajari sejarah yang berhubungan dengan sejarah Pelabuhan Yokohama. Di seberang museum juga terparkir Nippon Maru, kapal pelatihan milik pemerintah Jepang yang terbuka untuk umum. Kamu bisa masuk ke dalamnya dan merasakan sensasi naik kapal asli.

Minato Mirai, Tempat Kencan Populer di Yokohama
Nippon Maru (happyjappy.com)

Bagaimana? Siap kencan di Minato Mirai?