Share on

Tokyo adalah salah satu kota terpadat dan teramai di dunia. Rasanya mustahil untuk menghindari orang banyak atau menemukan tempat untuk bersantai tanpa mengantri di restoran atau terjebak di kereta yang penuh sesak. Namun, masih ada beberapa tempat tenang di kota yang melelahkan namun indah ini. Dari kebun hingga kuil, berikut adalah 5 tempat di Tokyo untuk menghabiskan sore yang tenang di salah satu kota terbesar di Jepang. 

1.Institute for Nature Study 

Institute for Nature Study adalah cagar alam di tengah kepadatan kota Tokyo. Tempat ini didirikan sebagai area studi ilmiah pada tahun 1949 dan memiliki banyak sekali nilai edukasi yang bisa kamu pelajari sambil mengelilingi taman. Selain itu, di dalam tempat ini kamu akan melihat beragam bunga dan berbagai jenis pohon yang berubah seiring musim serta beragam jenis serangga yang dapat diamati dari jarak dekat. Kabar baiknya, tempat ini membatasi kuota pengunjung dalam sehari, sehingga kamu akan tetap bisa menikmati pemandangan taman dengan damai.

tempat tenang di Tokyo
Cagar alam di tengah kepadatan kota Tokyo (timeout.com)

2. Jindaiji Temple and Botanical Gardens

Kuil Sensoji di Asakusa memang selalu masuk daftar kunjungan wisatawan tiap tahunnya, tetapi jika kamu mencari tempat yang lebih sepi dan tenang, Jindaiji di Tokyo barat adalah pilihan terbaik buat kamu. Kuil Budha memiliki gerbang sanmon yang berasal dari tahun 1695 dan memiliki dua aula indah yang dikelilingi oleh bunga dan alam. Kamu dapat menghabiskan hari ini di sini sambil menikmati makan siang soba segar, camilan dango berbalut kecap manis, atau kamu juga bisa mengunjungi Kuil Nezu, kuil tertua di Tokyo yang juga jarang dikunjungi para turis.

tempat tenang di Tokyo, kuil asakusa
Kuil Jindaiji bisa menjadi pilihan terbaikmu untuk melarikan diri dari kota Tokyo yang ramai (timeout.com)

3. Meguro Sky Garden

Meguro Sky Garden dibuat untukmu yang jenuh dengan keramaian kota Tokyo. Taman yang di bangun di atas atap persimpangan jalan tol Metropolitan Expressway ini, menjadi rumah bagi sekitar 1000 pohon termasuk pohon ceri, pinus, dan pohon bambu. Sebuah tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam sambil piknik ide atas atap.

tempat tenang di Tokyo
Di Meguro Sky Garden kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam (timeout.com)

4. Showa Kinen Park

Showa Kinen di Tachikawa, Tokyo  memiliki luas taman lebih dari 160 hektar yang menawarkan keindahan bunga sakura, bunga tulip, bunga matahari saat musim panas, dan pohon maple saat musim gugur. Kamu juga dapat menjelajah area taman yang luas dengan berjalan atau menyewa sepeda untuk menikmati keindahan taman. Fasilitas lainnya yaitu anak-anak dapat menikamati di Rainbow Pool atau Children's Play Forest, di mana mereka dapat membenamkan diri dalam awan kabut buatan. Jangan Lewatkan juga pemandangan air mancur raksasa saat kamu mengitari taman.

Showa Kinen Park, tempat tenang di Tokyo
Showa Kinen Park menyediakan banyak fasilitas bermain bersama keluarga (timeout.com)

5. Edo-Tokyo Open Air Architectural Museum

Berkunjung ke museum adalah cara yang tepat untuk mencari suasana tenang sambil mendapatkan pengetahuan baru. Apalagi di Edo-Tokyo Open Air Architectural Museum akan mengajakmu berkeliling ke era Edo, Meiji, dan Showa (1603-1989). Kamu bisa menghabiskan waktu denga menjelajah di sekitar gedung-gedung tua yang dilestarikan, termasuk rumah pemandian, rumah bergaya Jepang dan barat dan etalase toko tradisional, yang telah diselamatkan dari modernisasi Tokyo yang merajalela.

Museum di Jepang,tempat tenang di jepang
Siapkan tenaga dan sepatu yang nyaman, karena di sini kamu dibebaskan menjelajah kota Tokyo di masa lalu (timeout.com)

Dan masih banyak tempat tenang lainnya yang bisa kamu kunjungi jika kamu jenuh dengan wisata kota Tokyo yang itu-itu saja. Kalau kamu ingin liburanmu lebih bermakna kamu bisa mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Pulau Shikoku, di sini kamu mendapatkan banyak pengetahuan tentang budaya Jepang.