Share on

Kabar baik untuk para traveler yang akan berlibur di Jepang! Pada pertengahan Oktober ini, Japan Expressway Pass sebuah pass baru untuk jalan tol Jepang bagi pengunjung mancanegara akan diluncurkan. Dengan pass ini, wisatawan akan dapat melakukan perjalanan tanpa batas di jalan tol Jepang, sehingga pastinya membuat perjalanan di Jepang lebih mudah dan berkesan!

Advertise With Us

Japan Expressway Pass memberikan cakupan kurang lebih 10.000 kilometer jaringan jalan tol di seluruh Jepang, kecuali jalan tol di Hokkaido (yang sudah memiliki diskon jalan tol) dan wilayah metropolitan di sekitar Tokyo dan Osaka.

Japan Expressway Pass akan tersedia di 275 rental mobil di seluruh Jepang. Pass ini sendiri dapat digunakan untuk mobil berukuran standar yang dilengkapi perangkat pembayaran tol otomatis. Pass yang berlaku selama satu minggu dibandrol dengan harga sekitar ¥ 20.000 (US $ 178) sementara untuk yang berlaku selama dua minggu akan dijual dengan harga ¥ 34.000 (US $ 302).

Saat ini sebenarnya sudah ada pass yang bersifat regional di Hokkaido, Tohoku dan Kyushu untuk wisatawan mancanegara. Meski demikian, pass jalan tol yang baru ini tentu akan mempermudah perjalanan keliling Jepang!

(Featured image: j-cul.com)