Share on
Di Prefektur Miyazaki, Kota Nobeoka, kamu bisa merasakan pengalaman kembali ke Zaman Showa di Jepang dengan mengunjungi sebuah tempat pemandian umum. Kiraku-yu, yang didirikan sejak tahun 1949, adalah sento atau tempat pemandian umum di Jepang yang masih dijaga keaslian tempatnya sejak pertama dibuka. Di pemandian umum ini kamu bisa merasakan suasana zaman Showa sambil merelaksasikan diri.
Pemandian Umum di Jepang Bergaya Retro
Kiraku-yu, Pemandian Umum dari Zaman Showa (rocketnews24.com)
Kiraku-yu berjarak sekitar 20 menit dari Stasiun Nobeoka. Dari luar dan dalam, tempat ini terlihat sangat bagus digunakan sebagai latar sebuah film. Dulunya, terdapat sekitar 30 tempat pemandian umum di Nobeoka. Tetapi sekarang hanya tersisa dua, dan Karaku-yu adalah salah satunya.
Pemandian Umum di Jepang Bergaya Retro
Kiraku-yu, pemandian umum di Jepang yang sudah ada sejak Zaman Showa, bahkan lemari kayunya pun masih sama (rocketnews24.com)
Pemandian umum ini mulai dibuka pada jam 15.00 JST sampai jam 19.00 JST, tutup pada hari minggu. Saat masuk, kamu bisa melihat banyaknya perabotan antik yang terbuat dari kayu, dan masih nyaman digunakan sampai saat ini. Untuk berendam di Kiraku-yu, kamu perlu membayar biaya masuk sejumlah 350yen, dan 150yen untuk menyewa handuk.
Pemandian Umum di Jepang Bergaya Retro
Bathub bulat berukuran besar yang mewah di Pemandian Umum Kiraku-yu (rocketnews24.com)
Kiraku-yu memiliki bathub berbentuk bulat dengan ukuran besar yang sangat nyaman dan tentunya airnya bersih. Perlu diingat, kamu harus mandi atau membersihkan tubuhmu terlebih dahulu sebelum masuk ke bathub. Informasi lainnya mengenai wisata di Miyazaki bisa kamu lihat disini.Detail Lokasi: Kiraku-yu, 1-4-8 Yanagisawa-cho, Nobeoka-shi, Miyazaki-ken.