Share on

Shibuya memang dikenal sebagai salah satu pusat berkumpulnya anak muda Jepang, karena itu, tidak aneh kan jika tempat ini dipenuhi berbagai toko pakaian keren? Nah, tapi di balik hiruk pikuk Shibuya, area ini cocok lho diamati saat malam hari. Apalagi, jika memandang pemandangan malam hari Shibuya dari 5 spot keren berikut!

SHIBUYA SKY: Pemandangan  360 Derajat dari Puncak Shibuya Scramble Square

Shibuya pemandangan malam japanesestation.com
SHIBUYA SKY (livejapan.com)

Jika ingin melihat pemandangan kota dari gedung tertinggi di Shibuya, datang saja ke Shibuya Scramble Square, di sini ada SHIBUYA SKY, area observasi rooftop terbesar di Jepang yang menyajikan pemandangan 360 derajat Tokyo.

Di area observasi rooftop (SKY STAGE), kamu bisa mencoba berbagai hal, misalnya SKY EDGE, di mana kamu bisa melihat scramble crossing di bawah kakimu dan berbaring di area HAMMOCK sambil memandang indahnya langit. Dengan pemandangan Tokyo Tower dan Tokyo Skytree di timur serta distrik skyscraper Shinjuku di belakang Yoyogi Park di utara, bikin tempat ini makin populer saja!

Shibuya Hikarie Sky Lobby: Tempat Cantik yang Langsung Terhubung ke Stasiun Shibuya

Shibuya pemandangan malam japanesestation.com
Shibuya Hikarie Sky Lobby (livejapan.com)

Sejak pertama kali dibuka pada tahun 2012, Shibuya Hikarie telah menarik perhatian banyak pengunjung karena menjadi landmark dari kultur dan tren di Shibuya. Nah, yang paling asyik adalah Sky Lobby di lantai 11 Shibuya Hikarie. Area ini sangat tenang dengan beberapa bangku di mana kamu bisa melihat barisan mobil dan orang-orang yang ke luar masuk scramble crossing, tserta bus-bus di terminal bus dekat pintu ke luar timur Stasiun  JR Shibuya, cocok buatmu yang ingin melewati malam sambil memandang pemandangan cantik.

SHIBU NIWA: Rooftop Garden di Tokyu Plaza Shibuya

Shibuya pemandangan malam japanesestation.com
SHIBU NIWA (livejapan.com)

Berikutnya, ada Shibu Niwa di Tokyu Plaza Shibuya. SHIBU NIWA adalah sebuah rooftop garden yang berada di lantai 17 gedung ini. Taman ini sangat nyaman dengan sofa dan bangku yang dikelilingi dengan berbagai pohon-pohon hijau. Sebenarnya, taman ini gratis jika dimasuki mulai pukul 11 siang hingga 6 sore, jadi, jika ingin melihat pemandangan malam sih harus tetap bayar ya!

Asyiknya lagi, ada cabang restoran internasional CE LA VI di sebelah gedung. Di sini, ada sebuah restoran,  club lounge, café dan bar, jadi bisa menikmati pemandangan malam sambil makan atau minum deh!

CROSSING VIEW: Memandang Scramble dari Rooftop MAGNET by SHIBUYA109

Shibuya pemandangan malam japanesestation.com
CROSSING VIEW (livejapan.com)

Di bagian rooftop MAGNET by SHIBUYA109, ada sebuah area bernama “MAG’s PARK” di mana kamu dapat menikmati pemandangan malam sambil memesan makanan lezat. Nah, tempat paling direkomendasikan adalah CROSSING VIEW, di mana seluruh scramble crossing terlihat.

Kamu juga bisa menggunakan layanan CROSSING PHOTO (1,000 yen), sebuah cara unik untuk mengambil gambar di Scramble crossing. Kamu bisa menghubungkannya dengan SKY CAMERA di smartphone-mu dan mengambil gambar spektakuler yang bisa kamu unduh!

Shibuya PARCO ROOFTOP PARK: Nikmati Pemandangan Malam nan Tenang

Shibuya pemandangan malam japanesestation.com
Shibuya PARCO ROOFTOP PARK (livejapan.com)

Terakhir, ada ROOFTOP PARK di Shibuya PARCO, mall yang memiliki 5 konsep: fashion, kultur & seni entertainment, makanan, dan teknologi untuk mereprentasikan gaya hidup baru di kota ini.

ROOFTOP PARK sendiri terletak di lantai 10 Shibuya PARCO dan merupakan salah satu pemandangan malam terbaik di Jepang karena areanya yang luas dan hijau, membuatnya nyaman saat dipakai untuk memandang langit malam.

Dari tempat ini, kamu bisa melihat berbagai landmark Jepang, mulai dari Shibuya Scramble Square hingga Tokyo Tower dan Tokyo Skytree di timur. Asyik!