Share on

Sebagai persiapan untuk Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, berbagai area menjalani renovasi dan perubahan. Salah satunya adalah kawasan stasiun Shibuya yang akan membuka Shibuya Scramble Square pada tanggal 1 November 2019.

Shibuya Scramble Square

Bangunan ini adalah gedung pencakar langit multifungsi tertinggi di Shibuya yang memiliki 47 lantai dengan ketinggian 230 meter. Gedung ini akan menggunakan 16 lantainya untuk tempat komersial termasuk restoran, fashion, dan pertokoan. Sedangkan bagian lainnya akan digunakan kebanyakan untuk perkantoran yang sebagian besar disewakan pada perusahaan teknologi.

Shibuya Scramble Square, Gedung Tertinggi di Shibuya Akan Buka 1 November
Gambar konsep Shibuya Sky (sumber: website resmi)

Selain itu gedung ini juga dilengkapi dengan dek observasi open-air bernama Shibuya Sky yang menawarkan pemandangan dari Shibuya Scramble, Tokyo Tower, Tokyo Skytree, dan bahkan Gunung Fuji saat cuaca sedang cerah. Shibuya Sky ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu SKY GATE di 14F-45F sebagai ruang transisi, SKY STAGE dengan dek observasi 360°, dan SKY GALLERY yang merupakan koridor observasi indoor di lantai 46.

Tiket untuk memasuki Shibuya Sky di bulan November telah tersedia melalui website resminya, dan harus dipesan terlebih dahulu. Sedangkan mulai bulan Desember, tiket dapat dibeli online maupun on-site di konter tiket lantai 14.

Gedung ini menurut NHK juga memiliki sejumlah gudang dengan makanan dan air yang cukup untuk 2,000 orang selama 3 hari sebagai persediaan jika terjadi gempa.

Shibuya Scramble Square Alamat: 2-24-12 Shibuya, Shibuya-ku, Tokyo Jam buka: beragam setiap lantainya, Shibuya Sky: 09.00 - 23.00 Website