Share on

Ingin menikmati pemandangan malam romantis di Jepang namun bingung memilih tempatnya? Jangan khawatir, ikuti saja rekomendasi dari Marumaru Motoo, seorang pengamat yakei (pemandangan malam) ini. Ada 5 tempat yang menyajikan pemandangan malam Jepang yang cantik dan romantis, cocok sebagai tempat kencan atau menikmati malam sendirian. Penasaran di mana saja? Ayo simak ulasan berikut!

Panorama Yokohama

Terminal Penumpang Internasional Ōsanbashi (Yokohama, Prefektur Kanagawa)

5 Tempat dengan Pemandangan Malam Terbaik di Jepang
Pemandangan malam di Yokohama (nippon.com)

Rooftop observation deck di terminal penumpang yang buka 24 jam ini menyajikan pemandangan 360 derajat Pelabuhan Yokohama dengan pemandangan Bay Bridge, the Red Brick Warehouse, dan taman hiburan Cosmo World sebagai bonus!

“10-Million-Dollar Night View” di Nagasaki

Gunung Inasa (Nagasaki, Prefektur Nagasaki)

5 Tempat dengan Pemandangan Malam Terbaik di Jepang
Pemandangan malam dari Gunung Inasa, Nagasaki (nippon.com)

Tempat kedua adalah Gunung Inasa di Nagasaki. Gabungan antara pemandangan malam Nagasaki dan keindahan topologi kotanya yang unik dan cantik membuatnya terpilih menajdi salah satu dari 3 pemandangan malam Jepang terindah Jepang di tahun 2018, bersama dengan Sapporo and Kitakyūshū. Bahkan, pemandangan dari Gunung Inasa dijuluki “10-million-dollar night view”, saking cantiknya. Dari gunung ini, kamu bisa melihat pemandangan cantik dari sisi kaca observation deck yang ada di puncak gunung ini. Pemandangan indah Megami Bridge dan pemandangan kota Nagsaki menunggumu di sini, jangan lupa datang ya!

Cahaya Cantik di Langit Sapporo

Gunung Moiwa (Sapporo, Hokkaidō)

5 Tempat dengan Pemandangan Malam Terbaik di Jepang
Pemandangan malan dari Gunung Moiwa, Hokkaido (nippon.com)

Tempat dengan pemandangan malam indah berikutnya adalah Sapporo. Sebuah observation deck bertinggi 531 meter di puncak Gunung Moiwa menyajikan pemandangan kota Sapporo yang indah. Wajib dikunjungi!

Cantiknya Langit Malam Gunung Fuji

Dataran Nihondaira (Shizuoka, Prefektur Shizuoka)

5 Tempat dengan Pemandangan Malam Terbaik di Jepang
Pemandangan malam dari Nihondaira (nippon.com)

Nihondaira, bukit bertinggi 307-meter yang terletak di dekat pantai Teluk Suruga ini menyajikan pemandangan cantik Gunung Fuji, Pelabuhan Shimuzu di bawahnya, serta Semenanjung Izu dan Pegunungan Alpen Selatan. Ingin melihatnya? Kunjungi saja Nihondaira Dream Terrace observation facility, di puncak Nihondaira ya!

Menikmati Gemerlap Malam dari Onsen

Onsen Mitama (Ichikawamisato, Prefektur Yamanashi)

5 Tempat dengan Pemandangan Malam Terbaik di Jepang
Pemandangan malam dari Onsen Mitama (nippon.com)

Ingin menikmati nikmatnya berendam di onsen sambil melihat pemandangan malam? Bisa! Datang saja ke Onsen Mitama, sebuah onsen alami yang berada di Prefektur Yamanashi. Onsen yang berada di bukit bertinggi 370 meter ini menyajikan pemandangan indah  Kōfu Basin, Pegunungan Alpen Selatan, dan Gunung Yatsugatake. Pemandangan alam cantik yang berganti sesuai musimnya bikin kita nagih datang ke sini!

Tips Untuk Menikmati Pemandangan Malam

Marumaru Mooto juga memberi beberapa tips untuk menikmati pemandangan malam dan cara mengambil foto yang baik untuk diunggah ke akun instagram-mu. Inilah tipsnya:

Tips untuk Menikmati Pemandangan Malam

“Menurutku, langit malam terlihat paling cantik ketika tidak terlalu banyak cahaya. Jika terlalu banyak cahaya yang terlihat, matamu akan cepat lelah.  Jadi, cobalah untuk menyeimbangkan sumber cahaya sambul menikmati langit malam.”

Tips untuk Foto

“Sebaiknya, gunakanlah timer ketika memotret pemandangan malam. Kecepatan shutter akan melambat ketika mengambil gambar dalam keadaan gelap, jadi timer dapat mencegah fotomu nge-blur ketika menekan tombol shutter. Tripod juga berguna untuk mencegah foto-foto blur, namun jika kamu tidak memilikinya, kamu bisa menaruh kameranya di suatu tempat. Selain itu, jangan lupa matikan fitur strobe di kameramu. Cahaya yang terlalu banyak akan membuat fotomu tidak cantik. Kamu juga bisa menggunakan fitur  ‘night-view mode,’ di smartphonemu unntuk mempermudah mengambil foto.”

Siap menikmati pemandangan malam Jepang?