Berita Jepang | Japanesestation.com

Patung anjing Hachiko yang ikonik di Stasiun Shibuya, Tokyo akan ditutupi oleh tirai selama periode Halloween sebagai bagian dari upaya untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh perayaan tersebut.

Kantor Distrik Shibuya mengumumkan pada hari Kamis (17/10) bahwa patung Hachiko akan ditutupi tirai dari pukul 6 pagi pada tanggal 30 Oktober hingga 5 pagi pada tanggal 1 November.

Selama periode tersebut, kerangka baja juga akan dipasang di sekitar patung. Mereka juga berencana untuk menambah jumlah petugas keamanan di sekitar area tersebut.

Untuk mencegah orang-orang berkeliaran di plaza tempat patung tersebut berada, mereka juga mengatakan bahwa mereka akan memasang pagar sementara di sekelilingnya mulai pukul 19.00 pada tanggal 30 Oktober. Menurut laporan tersebut, pembatasan lalu lintas seperti jalan satu arah dapat diberlakukan jika wilayah tersebut terlalu padat.

Pada tahun 2018, banyak terjadi insiden akibat alkohol yang terjadi pada perayaan Halloween. Banyak turis asing yang minum alkohol di jalan menyebabkan terhambatnya lalu lintas, sampah, hingga kebisingan.

Dalam upaya untuk mengurangi kekacauan yang ditimbulkan oleh perayaan selama Halloween, pihak pemerintah Distrik Shibuya telah menetapkan aturan larangan minum-minum di kawasan sekitar Stasiun Shibuya dan taman, khususnya saat perayaan Halloween dan Tahun Baru Sejak tahun 2019.