Share on

Stasiun Tokyo yang ikonik merupakan pintu masuk yang menyambut para turis memasuki kota paling modern di Jepang ini. Nah, sebelum memasuki tengah kota, bisa nih jalan-jalan dulu di dekat stasiun ini lho, karena ternyata banyak hal yang bisa kamu lakukan di sekitarnya, seperti 5 hal menarik berikut!

Mengunjungi Red-Brick Building-nya Stasiun Tokyo

Red Brick Station Building  (tsunagujapan.com)
Red Brick Station Building (tsunagujapan.com)

Di antara berbagai bangunan bersejarah di Tokyo, Red Brick Station Building adalah satu-satunya bangunan yang memiliki arsitektur ala Barat. Bangunan ini sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1914, tapi masih belum memiliki atap, dinding dalam, dan kubah bagian selatannya hancur akibat perang. Rekonstruksi dilakukan pada tahun 2006 untuk membuat gedung ini fungsional dan anti gempa. Setelah rekonstruksi selesai pada tahun 2012, gedung stasiun tersebut masuk ke salah satu Properti Kebudayaan Penting Jepang dan disebut-sebut sebagai “wajah dari Tokyo.”

Red Brick Station Building di malam hari (tsunagujapan.com)
Red Brick Station Building di malam hari (tsunagujapan.com)

Kamu akan melihat sisi berbeda dari Stasiun Tokyo, tergantung kapankah kamu mengunjungi tempat ini. Salah satu waktu paling sempurna untuk memotret tempat cantik ini adalah di malam hari ketika hujan, genangan air akan membuat bayangan gedung tepantul!

Berburu Merchandise Limited Edition di Tokyo Character Street

Toko di Tokyo Character Street (tsunagujapan.com)
Toko di Tokyo Character Street (tsunagujapan.com)

Buat kamu yang menyukai anime, wajib banget mengunjungi Tokyo Character Street, sebuah area shopping street yang memiliki total 33 toko resmi dari berbagai seri anime populer. Shopping street ini kira-kira memiliki panjang sekitar 80 meter dan selalu dipadati turis lokal maupun luar Jepang! Tokyo Character Street terletak di First Avenue Tokyo Station, tepat di luar gerbang tiket Yaesu. Jadi, meski jaraknya tidak tepat di dekat Stasiun Tokyo, masih mudah ditemukan! Di area ini, kamu akan menemukan toko-toko yang menjual berbagai merchandise karakter dari seri-seri populer yang ada di majalah Weekly Shonen Jump seperti Naruto dan One Piece. Ada juga karakter dari franchise lain, seperti Hello Kitty, Ghibli, dan Pokemon. Toko-toko ini menjual berbagai merchandise limited edition yang hanya bisa kamu dapatkan di area ini, jadi buat pecinta anime dan manga, tempat ini wajib dikunjungi!

Mencicipi Snack ala Jepang di Tokyo Okashi Land

Tokyo Okashi Land (tsunagujapan.com)
Tokyo Okashi Land (tsunagujapan.com)

Area ini memiliki berbagai toko yang khusus menjual berbagai snack Jepang produksi nama-nama ternama, seperti Glico, Morinaga, dan Calbee. Sama seperti Tokyo Character Street, tempat ini juga terletak di First Avenue Tokyo Station dan bisa ditemukan di sebelah tangga Yaesu Underground Central Gate di depan Nozomi Square.

Di sini, ada sebuah dapur di setiap tokonya yang menghasilkan keripik kentang dan coklat almond fresh yang bisa langsung kamu makan! Gak cuma itu, banyak toko yang menjual produk limited edition juga yang hanya bisa kamu temukan di sini. Jangan sampai lupa jajan di sini ya!