Share on

Sama seperti Jakarta di Indonesia, Tokyo adalah kota yang tidak pernah tidur. Sebagian besar fasilitas hiburan di ibukota Jepang ini buka sepanjang hari, membuat Tokyo sangat pas dinikmati baik di siang ataupun malam hari. Nah, buat kamu yang ingin melihat kehidupan malam Tokyo, berikut daftar tempat dan aktifitas yang bisa kamu lihat dan lakukan di Tokyo pada malam hari!

Advertise With Us

Shinjuku

Kehidupan malam Tokyo japanesestation.com
Omoide Yokocho di Shinjuku (jw-webmagazine.com)

Spot menikmati kehidupan malam terbaik Tokyo pasti ada di Shinjuku dong! Area ini punya 3 spot kehidupan malam paling terkenal di Jepang. Ada Kabukicho, red light district terbesar Jepang; Golden Gai, area bar unik dan cozy, serta Omoide Yokocho, pusat izakaya jadul yang bikin nostalgia. Wajib dikunjungi nih buat kamu penikmat kehidupan malam Jepang.

Area Izakaya

Seperti Shinjuku, banyak area di Tokyo yang jadi pusat berkumpulnya izakaya lokal. Jadi, dengan mengikuti layanan tur berkeliling izakaya, bisa jadi cara terbaik buat menjelajahi budaya minum-minum di sana. Jadi, tunggu apalagi, teguk sake-mu dan nikmati makanan ala pub lokal jepang untuk merasakan bagaimana sih kehidupan malam di negeri sakura ini!

Nah, selain Shinjuku, Shibuya dan Asakusa juga merupakan 2 area terpopuler untuk menikmati kehidupan malam Tokyo lho. Area Shibuya menyajikan sebuah spot kehidupan malam ala anak muda yang enerjik, sangat sempurna buat kamu para foodie traveller yang trendi. Sementara itu, Asakusa merupakan tempat sempurna untuk mempelajari kultur budaya, sejarah dan sisi retro Tokyo. Intinya, jika kamu ingn mengetahui kehidupan malam Tokyo versi jadul dibandingkan kehidupan malam modern, Asakusa-lah yang cocok buatmu!

Kawaii Monster Café

Kehidupan malam Tokyo japanesestation.com
Kawaii Monster Cafe. (jw-webmagazine.com)

Salah satu atraksi terpopuler Tokyo saat ini adalah Kawaii Monster Café, sebuah café bertema pop kultur yang imut dan berwarna-warni. Pada malam hari, café ini menyajikan pertunjukan hiburan spesial. Pertunjukannya memiliki tema berbeda setiap malam, jadi tidak akan menyesal walau datang setiap hari kan?

Pertandingan Baseball Malam

Kehidupan malam Tokyo japanesestation.com
Pertandingan baseball.(shoottokyo.com)

Buat si pecinta olahraga, harus coba nih menonton pertandingan olahraga terpopuler di Jepang, baseball! Setiap minggunya, hampir selalu ada pertandingan baseball yang digelar di Tokyo. Stadion baseball terbesar Jepang, Tokyo Dome, merupakan home base dari Yomiuri Giants, sementara Jingu Stadium merupakan home base dari Yakult Swallows yang terletak tidak jauh dari area Shibuya dan Harajuku lho. Jadi, jika kamu datang ke Tokyo saat musim pertandingan baseball, jangan lewatkan kesempatan ini ya!  

Menaiki Kapal Pesiar di Tokyo Bay

Kehidupan malam Tokyo japanesestation.com
Kapal Pesiar di Tokyo Bay. (govoyagin.com)

Ingin menikmati pemandangan malam kota dengan cara berbeda? Melihat Tokyo dari laut bisa jadi opsi yang lebih eksklusif lho, apalagi jika ditemani makanan lezat kan? Nah, Tokyo Bay Night Cruise menawarkan makan malam mewah ala Perancis dengan pemandangan romantis Tokyo menemani santap malammu.

Untuk pengalaman naik kapal pesiar yang lebih menarik, bisa mencoba menaiki Tokyo Bay Cruise dengan sebuah pertunjukan hiburan tradisional. Kapal pesiar ini menawarkan sebuah live performance menarik dan tentunya makanan lezat dengan Maguro Tuna dinner course yang terbuat dari tuna segar yang lagsung dibeli dari Pasar Ikan Tsukiji. Kapan lagi naik kapal pesiar mewah dengan makanan lezat dan live performance yang menarik? Harus coba deh ketika ke Tokyo nanti!