Share on

Melihat pemandangan kota di malam hari bisa membuamu nyaman atau menambah suasana romantis jika pergi melihatnya bersama pasangan. Nah, jika sedang berjalan-jalan ke daerah Kitakyushu atau Fukuoka, ada 12 spot strategis nih buat kamu yang hobi menikmati pemandangan malam. Di mana saja ya?

Fukuoka Tower

Fukuoka Tower (tsunagujapan.com)
Fukuoka Tower (tsunagujapan.com)

Pertama, ada gedung bertinggi 234 meter yang ikonik, Fukuoka Tower. Dari gedung ini, kamu bisa memilih 1 di antara 3 observation deck yang ada di sini dan menikmati pemandangan kota Fukuoka dan Hakata Bay dari ketinggian 123 meter. Buat yang bersama pasangan, coba datang ke  "lover's sanctuary"  di lantai 3, biar makin romantis!

Hakata Port Tower

 Hakata Port Tower (tsunagujapan.com)
Hakata Port Tower (tsunagujapan.com)

Hakata Port Tower merupakan spot untuk melihat pemandangan malam strategis yang terletak di dekat Fukuoka Urban Expressway Circular Route. Dari ketinggian 70 meter, kamu bisa menikmati pemandangan malam dari Urban Expressway dan Kota Fukuoka yang cantik. Biaya masuknya juga gratis lho!

Atago Shrine

Atago Shrine (tsunagujapan.com)
Atago Shrine (tsunagujapan.com)

Atago Shrine merupakan sebuah kuil Shinto bertinggi 60 meter dengan pemandangan Fukuoka Tower yang bersinar di malam hari. Kuil ini juga dikenal dengan pemandangan bunga sakura cantik ketika musim semi, jadi lebih baik datang ketika musim semi ya jika mau melihat cantiknya sakura di malam hari!

Gunung Abura

Gunung Abura (tsunagujapan.com)
Gunung Abura (tsunagujapan.com)

Jika ingin melihat pemandangan malam cantik dari gunung, datang saja ke Gunung Abura. Dari ketinggian 600 meter, kamu bisa melihat pemandangan malam seluruh Kota Fukuoka dari Katae Observation Deck yang terkenal dengan kecantikan lampu yang berkelap-kelip, menutupi kota layaknya sebuah karpet putih. Tempat ini juga hanya berjarak sekitar 15 menit dengan mobil dari Kota Fukuoka, wajib dikunjungi!

Minami Park

Minami Park (tsunagujapan.com)
Minami Park (tsunagujapan.com)

Minami Park berlokasi di Chuo Ward di Kota Fukuoka. Dari sini, kamu bisa melihar pemandangan pusat Kota Fukuoka dan Fukuoka Tower dari Nishi Observation Deck. Tempat ini memang tidak populer, tapi tetap worth it!

Gunung Komeno

Gunung Komeno (tsunagujapan.com)
Gunung Komeno (tsunagujapan.com)

Gunung Komeno adalah sebuah gunung bertinggi sekitar 600 meter yan cukup jauh dengan Kota Fukuoka namun menyajikan pemandangan cantik dari puncaknya. Di puncaknya, ada lawn area di mana kamu bisa duduk dan menikmati pemandangan malam. Cocok untukmu yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan kota di malam hari!

Gunung Sarakura

Gunung Sarakura (tsunagujapan.com)
Gunung Sarakura (tsunagujapan.com)

Gunung yang kerap disebut sebagai spot terbaik untuk melihat pemandangan malam di Fukuoka ini terletak di pusat Kota Kitakyushu. Pemandangan malam dari observation deck-nya sangat cantik, bisa melihat seluruh Kitakyushu. Kamu akan dibuat terpana oleh pemandangan malam cantiknya!  

Mojiko Retro Observation Room

Mojiko Retro Observation Room (tsunagujapan,com)
Mojiko Retro Observation Room (tsunagujapan,com)

Jika ingin merasakan sensasi retro sambil melihat pemandangan malam, datanglah ke Mojiko Retro Observation Room. Hal paling menarik jika melihat pemandangan dari sini adalah pemandangan pelabuhan dan Kanmon Bridge dari ketinggian 103 meter. Sangat menyenangkan!

Gunung Kazashi

Gunung Kazashi (tsunagujapan,com)
Gunung Kazashi (tsunagujapan,com)

Hidden gem Kota Kitakyushu ini memiliki pemandangan malam berbeda dari puncak dan tempat parkirnya. Puncaknya memperlihatkan pemandangan Selat Kanmon, namun pemandangan dari area parkir memperlihatkan Shimonoseki dan Mojiko. Pemandangan di sini sedikit gelap, jangan lupa bawa senter ya!

Mekari Park

Mekari Park (tsunagujapan,com)
Mekari Park (tsunagujapan,com)

Mekari Park berlokasi di ujung Kitakyushu dan terkenal dengan pemandangan  Kanmon Bridge dan mural Battle of Dan-no-ura. Pemandangan malam terbaik di tempat ini bisa disaksikan dari Second Observation Deck-nya yang menyajikan pemandangan Kanmon Bridge pada malam hari. Sangat cantik.  

Gunung Takato

Gunung Takato (tsunagujapan.com)
Gunung Takato (tsunagujapan.com)

Gunung Takato merupakan spot populer untuk melihat pemandangan malam di Wakamatsu Ward, Kota Kitakyushu. Dari sini, kamu bisa melihat pemandangan Jembatan Wakamatsu yang menyala terang dengan cahaya oranye. Tempat ini sangat cocok dipakai kencan dan mudah dijangkau dengan kereta atau mobil, sangat praktis!

Gunung Komonji

Gunung Komonji (tsunagujapan.com)
Gunung Komonji (tsunagujapan.com)

Pemandangan malam dari gunung bertinggi 366 meter ini sering dianggap serupa dengan pemandangan dari Gunung Sarakura yang terkenal. Bedanya, dari sini kamu dapat melihat pemandangan luas dan cantik dari Kota Kokura dan Mojiko. Wajib dikujungi!

Nah, itulah 12 spot dengan pemandangan malam terbaik di Prefektur Fukuoka, mau pilih yang mana?