Share on

Suasana malam romantis tentunya merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan jika kamu berkunjung ke Osaka, Jepang. Jika ingin melihat seluruh pemandangan romantis itu, tentunya lebih enak dari gedung tinggi. Nah, di Osaka ada lho gedung tinggi yang cocok dijadikan tempat memandang pemandangan malam Osaka yang romantis, namanya Umeda Sky Building.

Advertise With Us

Dilansir dari Japan Guide, Umeda Sky Building (梅田スカイビル)  adalah bangunan tinggi yang terletak di distrik Kita, di dekat Stasiun Umeda, Osaka, Kansai. Umeda Sky Building juga dikenal dengan nama “New Umeda City”.

Umeda Sky Building, Tempat Romantis Nikmati Pemandangan Osaka
Umeda Sky Building (japan-guide.com)

Gedung bertinggi 173 m yang dibangun pada tahun 1993 ini terdiri dari dua menara yang terhubung satu sama lain dengan observatorium bernama “Floating Garden Observatory” di lantai 39. Observatorium ini menyajikan pemandangan indah kota dari jendela besar dan dek terbukanya.

Floating Garden Observatory

Umeda Sky Building, Tempat Romantis Nikmati Pemandangan Osaka
Observatorium di Umeda Sky Building (matcha-jp.com)

Untuk menuju ke observatorium, pengunjung harus menaiki lift dari lantai 3. Setelah itu, lift ini akan membawamu ke lantai 35. Dinding lift ini memiliki kaca, sambil naik kamu bisa melihat pemandangan ke luar kaca lho.

Dari lantai 35, kamu harus menaiki eskalator menuju lantai 39. Pemandangan di sini tak kalah cantik dan instagrammable, di sisinya ada kaca sehingga kamu bisa melihat pemandangan di luar.

Sesampainya di lantai 39, kamu harus membeli tiket untuk menikmati pemandangan di observarium. Tiket untuk dewasa dijual seharga 1500 yen, sementara untuk anak-anak 4 hingga 12 tahun, dijual seharga 700 yen saja.

Dari tempat ini, kamu dapat menikmati pemandangan area Umeda yang cantik, mulai dari siang hingga malam hari. Pemandangan malam di sini disebut-sebut sebagai salah satu tempat dengan pemandangan malam paling romantis di Jepang. Jadi, jangan sampai terlewat ya.

Umeda Sky Building, Tempat Romantis Nikmati Pemandangan Osaka
Pemandangan malam Osaka dari Floating Garden Observatory (skybldg.co.jp)

Floating Garden Observatory juga memiliki kursi dan meja kaca yang langsung  menghadap ke jendela. Dari sini, kamu bisa melihat kereta yang melintas. Cocok bagi pecinta kereta.

Menghabiskan waktu di Floating Garden Observatory memang terlihat menyenangkan. Tapi ternyata, bukan Cuma itu lho tempat asyik di Umeda Sky Building. Masih ada area bernama Fence of Vows, bar, serta café & restoran.

Fence of Vows

Umeda Sky Building, Tempat Romantis Nikmati Pemandangan Osaka
Fence of Vows (matcha-jp.com)

Di area atap Umeda Sky Building, ada tempat yang disebut “Fence of Vows” dengan pagar kawatnya yang memiliki 5 warna. Di tempat ini, kamu bisa menggantungkan “gembok cinta” di tempat ini. Selain itu, kamu juga bisa mengukir tanggal jadianmu di gembok itu. Karena itulah, tempat ini sangat populer di kalangan pasangan.

Bar

Umeda Sky Building, Tempat Romantis Nikmati Pemandangan Osaka
Bar di Umeda Sky Building (matcha-jp.com)

Di lantai 40, ada bar dengan berbagai macam minuman, mulai dari yang tidak beralkohol hingga minuman dengan kadar alcohol tinggi. Pengunjung bisa menikmati minuman dengan santai sambil melihat pemandangan cantik.

Café & Restoran

Jika kamu lelah, kamu bisa mencoba mencicipi makanan dan minuman yang disediakan di berbagai café & restoran di basement Umeda Sky Building.

Untuk akses, Umeda Sky Building bisa dicapai dengan hanya berjalan selama 10 hingga 15 menit dari Stasiun Umeda dan Osaka. Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi situs resmi Umeda Sky Building.

Asyik, kan? Jangan lupa ajak pacarmu kencan ke Umeda Sky Building nanti!