Share on

Ada lebih dari 1.400 lokasi Starbucks di seluruh Jepang, termasuk beberapa lokasi khusus yang telah memasukkan budaya dan sejarah Jepang ke dalam desain dan arsitektur interior mereka. Beberapa dari mereka terlihat sangat berbeda dari lokasi Starbucks Jepang kebanyakan sehingga kalian mungkin tidak menyadari bahwa ini juga adalah Starbucks! Berikut adalah 6 lokasi Starbucks Jepang dengan tampilan khas Jepang.

1. Cabang Kyoto Ninenzaka Yasaka Chaya [Kyoto]

Lokasi Starbucks Jepang satu ini adalah rumah Jepang berlantai 2 yang dibangun lebih dari 100 tahun yang lalu dan telah dikonversi menjadi toko konsep Starbucks yang mempertahankan suasana unik Kyoto Townhouse. Terletak di jalan Ninenzaka yang terkenal dan hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari Kuil Kiyomizu-dera, situs Warisan Dunia.

Kyoto Ninenzaka Yasaka Chaya Branch
Kyoto Ninenzaka Yasaka Chaya Branch (timeout.com)

Starbucks ini terkenal dengan tirai nila yang menggantung di luar pintu masuknya dan merupakan noren pertama (tirai Jepang digantung di pintu masuk toko) yang digunakan oleh Starbuck. Bangunan ini dirancang dengan gaya Kyoto klasik, terdiri dari taman depan, halaman dalam, dan taman belakang.

Starbucks dengan gaya Kyoto klasik
Starbucks dengan gaya Kyoto klasik (starbucks.co.jp)

Interior toko memiliki suasana agak mistis yang berasal dari kombinasi lampu dari meja bar dan halaman dalam, elemen desain yang terinspirasi oleh acara Kyoto Higashiyama Hanatouro bertema cahaya yang berlangsung setiap bulan Maret. Kalian dapat mengagumi pemandangan dari taman tradisional Jepang sambil menunggu minuman datang setelah memesan dari meja bar.

Ruangan tatami dalam bangunan Starbucks
Ruangan tatami dalam bangunan Starbucks (starbucks.co.jp)

Area tempat duduk di lantai 2 mencakup tiga jenis tempat duduk tatami, yang mengharuskan kalian melepas sepatu seperti biasa untuk area tempat duduk bergaya Jepang. Banyak bahan yang digunakan di ruangan ini berasal dari Kyoto, seperti bantal tempat duduk yang menggunakan bahan-bahan dari Provinsi Tango dan gulungan kertas gantung yang dibuat dengan teknik dan bahan dari Distrik Nishijin. Lokasi Starbucks Jepang ini adalah tempat yang tepat untuk berhubungan dengan budaya tradisional Jepang serta budaya kopi di ruang unik yang berbeda dari kebanyakan kafe.

Starbucks Kyoto Ninenzaka Yasaka Chaya

Jam buka : 8:00 pagi - 8:00 malam

Alamat :

349 Masuya-cho, Shimogawara-higashi, Komonji Nanmon-dori, Higashiyama-ku, Prefektur Kyoto, Prefektur Kyoto

Google Maps

Akses :

Sekitar 18 menit berjalan kaki dari Pintu Keluar 1 Stasiun Gion-Shijo

Sekitar 10 menit berjalan kaki dari halte Higashiyama Yasui dari Bus Kota Kyoto

Situs web (Jepang)

2. Kyoto Uji Byodo-in Cabang Omote-sando [Kyoto]

Lokasi Starbucks Jepang ini terletak di sepanjang omote-sando (jalur menuju kuil) dari Aula Phoenix Kuil Byodo-in, situs Warisan Dunia. Cabang ini ditandai dengan atap runcing dan pohon pinus tunggal yang mengesankan.

Kyoto Uji Byodo-in Cabang Omote-sando
Kyoto Uji Byodo-in Cabang Omote-sando (tsunagujapan.com)

Interior kafe adalah ruang terbuka lebar dengan langit-langit tinggi yang diterangi oleh cahaya alami yang datang dari jendela yang luas. Kalian dapat menghabiskan waktu santai di ruang modern yang terinspirasi oleh Jepang dan dilengkapi dengan banyak tempat duduk.

Interior dalam kafe Starbucks
Interior dalam kafe Starbucks (starbucks.co.jp)

Ada juga taman batu bergaya Jepang yang terletak tepat di luar kafe, memberikan suasana Starbucks yang mengingatkan pada kuil Buddha. Di sini, kalian dapat menikmati pemandangan indah flora Jepang yang berubah seiring dengan musim. Ada teras tempat duduk yang terletak di berbagai tempat di sekitar kafe, sehingga kalian dapat menikmati pemandangan taman dari berbagai sudut yang berbeda.

Tips orang dalam: kursi di bagian paling belakang toko dekat taman miniatur adalah yang paling sunyi!

Starbucks Kyoto Uji Byodo-in Omote-sando

Jam buka : 8:00 pagi - 8:00 pagi

Alamat :

21-18 Renji Uji, Kota Uji, Prefektur Kyoto

Google Maps

Akses : Sekitar 12 menit berjalan kaki dari Pintu Keluar 2 Stasiun Uji

Situs web (Jepang)