Share on

Museum merupakan salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan ketika sedang berlibur. Selain memberikan pengetahuan tentang negara yang kamu kunjungi, kamu akan disuguhkan dengan karya-karya unik yang belum kamu lihat sebelumnya. Di Tokyo, kamu bisa mengunjungi PLAY! MUSEUM yang kebetulan baru dibuka 10 Juni 2020 lalu. Tempat ini bahkan bisa jadi salah satu museum unik yang ada di Tokyo.

Keunikan museum ini adalah fasilitas bermain sambil belajar dengan berbagai karya seni yang interaktif, sehingga cocok bagi anak-anak dan keluarga muda. Karena metode interaktif yang menarik, pengunjung tidak akan merasa bosan bahkan bisa belajar sambil bermain. Menarik, kan? 

Untuk saat ini, PLAY! Museum memiliki dua area pameran, area pameran permanen dan area pameran khusus. Di area pameran permanen ditampilkan juga karya seniman buku bergambar Eric Carle yang membuat buku "The Very Hungry Caterpillar". Para pengunjung dapat menjelajahi galeri yang dipenuhi dengan ilustrasi asli, video, dan lainnya.

Play Museum Tokyo japanesestation.com
"The Very Hungry Caterpillar" karya Eric Carle ditampilkan di ruang pameran permanen (play2020.jp)

Area berikutnya, yaitu pameran khusus menampilkan duo seniman Jepang, tupera tupera yang menyuguhkan instalasi seni bertema "Kaoten". Pengunjung dapat menjadi bagian dari karya seni mereka dengan menggunakan berbagai stiker wajah sebagai karyanya. Sebuah cara yang unik untuk berinteraksi langsung dengan karya seni!

Karya Seni di Jepang
"Kaoten", karya seni stiker wajah oleh duo tupera tupera di museum (tokyoartbeat.com)

Tak hanya itu, jika kamu dan keluarga ingin mengusir rasa lapar dan beristirahat sejenak mampirlah ke PLAY! Cafe yang buka pukul 11.00 hingga 19.00. Jangan lewatkan juga PLAY! Shop, yakni toko souvenir yang menjual berbagai barang unik layaknya karya seni para seniman. Atau jika kamu berkunjung bersama anak-anak, ajaklah mereka ke PLAY! PARK  yang menyediakan berbagai permainan interaktif dan mengasah otak yang dapat dicoba oleh si buah hati.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik mengunjungi museum ini setelah pandemi virus corona telah mereda nanti? 

Informasi PLAY! MUSEUM Tokyo

Alamat:

GREEN SPRINGS, W3
Midoricho 3-1, Tachikawa-shi, Tokyo

Akses: 5 menit jalan kaki dari Stasiun JR Tachikawa 

Jam buka:

MUSEUM 10.00-18.00
PARK 10.00-18.00

Tiket Masuk: 500 yen (siswa SD & SMP) , 800 yen (siswa SMA), 1000 yen (mahasiswa), dan 1500 yen (dewasa)