Share on

Nara adalah salah satu destinasi populer di Kansai yang dikenal dengan rusa dan berbagai situs Warisan Dunia-nya, seperti Kuil Todaiji, Kuil Kofukuji dan Kuil Kasuga Taisha yang terletak di dekat Stasiun Kintetsu Nara yang mehubungkan Osaka, Kobe, dan Kyoto. Area dekat stasiun ini memiliki banyak toko souvenir lho, cocok nih buat beli oleh-oleh. Nah, lewat artikel ini, JS akan merekomendasikan 3 toko souvenir khas Nara di dekat Stasiun Nara!

Advertise With Us

GOTO-CHI

GOTO-CHI adalah sebuah toko souvenir yang terletak di dalam mall “Time’s Place Nara”, tepat di depan gerbang timur Stasiun Kintetsu Nara. Karena letaknya yang tepat di depan gerbang tiket, toko ini selalu dipadati pengunjung yang mencari souvenir khas Nara. Toko ini juga menawarkan bebas pajak jika berbelanja lebih dari 5.000 yen dan diskon jika berbelanja lebih dari 3,240 yen dengan menunjukkan IC card “KANSAI ONE PASS.” Menguntungkan banget kan buat turis asing?

Nah, berikut souvenir populer di GOTO-CHI!

Boneka rusa jantan dan rusa betina

Souvenir khas Nara japanesestation.com
Boneka rusa jantan dan rusa betina (livejapan.com)

Dua boneka imut ini sangat populer di kalangan turis. Ekspresi wajahnya yang imut dan ukurannya yang mungil membuatmu bisa membawanya dengan mudah! Dua boneka ini bisa kamu dapatkan dengan harga 1.320 yen (termasuk pajak).

Nara cream daifuku

Souvenir khas Nara japanesestation.com
Nara cream daifuku (livejapan.com)

Daifuku mini dengan 4 rasa: coklat, krim custard, matcha, dan keju. Kemasannya menggambarkan pemandangan Nara yang cantik, cocok untuk oleh-oleh. Harga kue ini 540 yen saja untuk 20 buah (termasuk pajak).

Sapu tangan ekskusif GOTO-CHI Nara

Souvenir khas Nara japanesestation.com
Sapu tangan ekskusif GOTO-CHI Nara (livejapan.com)

Sapu tangan katun asli Jepang dengan warna lembut cantik dan sulaman berbentuk kuil, rusa, dan kesemek yang sangat disukai turis wanita. Sapu tangan ini bisa kamu dapatkan dengan harga 660 yen (termasuk pajak).

Shikamaro-kun cookies

Souvenir khas Nara japanesestation.com
Shikamaro-kun cookies (livejapan.com)

Kue kering berbentuk maskot Nara Tourism Association, “Shikamaro-kun.” Kue dan kaleng kemasannya bakal jadi souvenir super imut! Dapatkan dengan harga 540 yen saja!

Anting Rusa Nara

Souvenir khas Nara japanesestation.com
Anting Rusa Nara (livejapan.com)

Aksesori mungil dan manis ini sangat populer! Harga satu pasangnya 550 yen (termasuk pajak).

Nara Meihinkan

Nara Park Bus Terminal yang terletak di sisi timur Nara Prefectural Office memiliki sebuah toko souvenir baru bernama “Nara Meihinkan Building Nara Park Bus Terminal Store”. Toko ini memiliki desain tradisional dengan atmosfer menenangkan yang sangat cocok dengan Nara. Toko ini memuliki banyak produk menarik, mulai dari produk khas Nara, camilan manis terkenal, kerajinan tangan tradisional, dorayaki orisinal, dan sushi berbentuk daun kesemek. Beberapa item juga bebas pajak dengan pembelian lebih dari 5.000 yen. Nah, berikut contoh souvenir yang dijual di Nara Mehinkan:

Cake

Souvenir khas Nara japanesestation.com
Cake (livejapan.com)

Sebuah rolled cake berisi krim custard di dalamnya dan memiliki karakter kanji “Nara” dan gambar rusa di kuenya.Harganya hanya 842 yen untuk 5 buah cake.

Gunting kuku Shikamaro-kun

Souvenir khas Nara japanesestation.com
Gunting kuku Shikamaro-kun (livejapan.com)

Shikamaro-kun yang imut kini hadir dalam bentuk gunting kuku sekaligus gantungan kunci! Item ini bisa didapatkan dengan harga 385 yen.

Deer Fun Chocolate Dango

Souvenir khas Nara japanesestation.com
Deer Fun Chocolate Dango (livejapan.com)

Memang banyak souvenir berbentuk rusa, tapi dango rasa coklat ini unik dan tidak boleh dilewatkan! Harganya hanya 540 yen saja untuk 20 buah dango.

Sumpit Gozen “Nara”

Souvenir khas Nara japanesestation.com
Sumpit Gozen “Nara” (livejapan.com)

Satu box berisi 5 set sumpit dengan dekorasi berbagai atraksi Nara. Spuvenir sempurna bahkan buat mereka yang tidak bisa menggunakan sumpit. Hanya 550 yen saja!

Ezuya

Sebuah toko souvenir di “Mochi Idono Center Gai,” sebuah shopping street di timur Statsiun Kintetsu Nara. Toko ini menjual berbagai produk menarik khas Nara. Karena lokasinya yang berada di pusat perbelanjaan, banyak turis asing yang datang ke tempat ini. Sama seperti dua toko di atas, Ezuya juga menawarkan bebas pajak bagi pembelian di atas 5.000 yen!

Nah, berikut 2 souvenir terpopuler di toko ini

Deer Matcha Rice Cake

Souvenir khas Nara japanesestation.com
Deer Matcha Rice Cake (livejapan.com)

Camilan manis terjangkau yang bikin kamu ingin memborongnya. Harganya 270 yen saja untuk 10 buah.

Lampu Rusa (putih/merah/coffee brown)

Souvenir khas Nara japanesestation.com
Lampu Rusa (putih/merah/coffee brown) (livejapan.com)

Lampu berbentuk rusa yang dibuat 3D printer dan mesin laser “Asuka Omoide-do” yang dijual dengan harga 800 yen (termasuk pajak).

Nah, itulah 3 toko souvenir di dekat Stasiun Nara! Kira-kira kamu mau yang mana?