Share on

Seperti halnya area Jepang lain, Kansai juga memiliki tempat wisata dan keunikannya sendiri yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Area ini pun termasuk destinasi utama para wisatawan mancanegara. Jika kamu ada rencana untuk menjelajahi seluruh penjuru area Kansai, kamu bisa mengunakan Kansai Thru Pass untuk menghemat biaya.

Advertise With Us

Kansai Thru Pass adalah tiket kereta yang membuatmu bebas menggunakan kereta, subway, dan bus di daerah Kansai (Osaka, Kyoto, Hyogo, Nara, Shiga, dan Wakayama) dalam waktu 2 hingga 3 hari. Tiket yang hanya bisa digunakan oleh wisatawan asing dan warga Jepang yang tinggal di luar negeri ini sangat menguntungkan, karena selain menghemat biaya, Kansai Thru Pass juga memberikan beberapa keuntungan lain, misalnya potongan tiket masuk ke sekitar 280 tempat wisata di Kansai.

Kansai Thru Pass, Solusi Naik Kereta di Kansai!
Jalur yang dilewati Kansai Thru Pass (surutto.com)

Tiket ini tersedia dalam 2 tipe, tiket 2 hari dan 3 hari. Untuk tiket 2 hari, dibandrol dengan harga 4300 yen bagi orang dewasa, dan 2150 yen untuk anak-anak berusia 6 tahun ke atas. Sedangkan untuk tiket 3 hari, bisa didapatkan dengan harga 5300 yen untuk orang dewasa dan 2650 yen untuk anak-anak berusia 6 tahun ke atas dan bisa kamu dapatkan secara online.

Tiket ini juga bisa dibeli langsung di Jepang, tapi harganya sedikit berbeda. Untuk tiket 2 hari, harganya menjadi 4400 yen untuk orang dewasa, dan 2200 yen untuk anak-anak. Sementara itu, untuk tiket 3 hari, harganya naik menjadi 5500 yen untuk orang dewasa, dan 2750 yen untuk anak-anak. Pembelian tiket dibatasi maksimal 2 tiket per orang.

Tapi perlu diingat, tiket Kansai Thru Pass tidak bisa digunakan untuk Japanese Railways (JR). Jadi, perhatikan sebelum membeli ya dan jangan lupa selalu mengecek situs resmi Kansai Thru Pass karena harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu.

Untuk info lebih lanjut, kamu bisa cek situs Surutto Kansai.