Share on

Tidak hanya dikenal dengan berbagai tempat wisata populer seperti Nara Park, Kuil Todai-ji, dan Kuil Kasuga, Nara, area Kansai juga dikenal punya berbagai makanan lezat lho. Nah, kira-kira ada makanan lezat apa saja di Nara? Simak penjelasannya ya!

Advertise With Us

Kuzu Mochi

5 Makanan Lezat dari Nara yang Menggugah Selera
Kuzu Mochi (travel.gaijinpot.com)

Salah satu snack terpopuler di Jepang adalah mochi, rice cake berbentuk bulat yang biadanya diisi dengan pasta kacang merah. Nah, Nara juga punya berbagai jenis mochi tradisonal, salah satunya, kuzu mochi.

Berbeda dengan mochi pada umumnya, kuzu mochi terbuat dari  2 bahan sederhana, tepung kuzu dan air, membuatnya populer di berbagai kalangan. Snack ini biasanya dinikmati bersama sirup gula pekat dan tebal, paduan sempurna untuk tekstur mochinya yang kenyal. Lezat!

Miwa Somen

5 Makanan Lezat dari Nara yang Menggugah Selera
Miwa Somen (travel.gaijinpot.com)

Berikutnya, ada Miwa Somen, mie somen khas Miwa. Mir ini dikenal dengan bentuknya yang tipis dan rasanya yang gurih dan lezat. Biasanya, somen ini dimakan bersama kecap, kaldu, dan sake manis bersama dengan acae, rumput laut, jahe, dan berbagai bumbu-bumbu lain. Makanan ini bisa dinikmati panas atau dingin.

Kakinoha Zushi

5 Makanan Lezat dari Nara yang Menggugah Selera
Kakinoha Zushi (travel.gaijinpot.com)

Buat pecinta daging ikan, ada Kakinoha Zushi, sushi khas Nara. Sushi ini menggunakan ikan segar yang terjaga karena daun persimmon yang membalit ikannya. Daun ini juga berperan sebagai anti  bakteri yang membunuh semua mikroba yang berpotensi membuatmu mual, membuat ikan ini awet dan dapat dinikmati kapanpun!

Narazuke

5 Makanan Lezat dari Nara yang Menggugah Selera
Narazuke (travel.gaijinpot.com)

Berikutnya ada Narazuke, acar lezat khas Nara. Berbeda dengan acar lain yang biasanya dibuat dengan cara merendam bahan-bahannya ke dalam cuka, Narazuke dibuat drngan cara merendam buah-buahan dan sayuran ke dalam Narazake, sake populer khas Nara yang biasa didapatkan dari sebuah kuil. Wajib dicoba!

Chagayu

5 Makanan Lezat dari Nara yang Menggugah Selera
Chagayu (travel.gaijinpot.com)

Selain sake tradisional, Nara juga dikenal drngan produksi teh hijaunya, terutama teh Yamato yang legendaris. Selain untuk diminum secara langsung, teh yang konon sudah ada sejak tahun 800-810 juga bisa digunakan sebagai bahan baku untuk berbagai makanan lain lho.

Salah satu makanan terpopuler yang memanfaatkan teh ini adalah bubur nasi bernama Chagayu. Sama seperti  di Indonesia, biasanya bubur ini dinikmati ketika sarapan. Mau coba?

Itulah 5 makanan lezat dari Nara. Ada yang menarik perhatianmu?